Cobain Deh Resep Asinan Rambutan Ini, Pedas, Asam dan Manisnya Pecaaah di Mulut!

Beberapa waktu yang lalu, olahan pencuci mulut ini sempat viral di media sosial Instagram. Banyak IG-ers yang mencoba membuatnya sendiri di rumah. Dan ternyata sajian ini cocok di lidah penikmatnya. Membuat Asinan Rambutan bisa menjadi solusi memanfaatkan buah rambutan yang terlalu masam. Dan bisa menjadi cara baru menikmati buah rambutan dengan sensasi yang lebih segar.

Jika selama ini kita menikmati buah Rambutan karena rasa manis buahnya, ternyata menyantap buah Rambutan membawa banyak manfaat untuk kesehatan lho Bunda. Di antaranya adalah kesehatan ginjal, mencegah sel kanker, mengobati hipertensi, mengobati penyakit radang, mengobati anemia, mengobati sakit pinggang, hingga menurunkan kolestrol. Selain itu juga berguna untuk mencegah penuaan dini, mencegah kulit kusam, mencerahkan wajah, menghitamkan rambut beruban, dan dapat menutrisi rambut Anda.

Ternyata tak hanya lezat, Rambutan juga kaya manfaat bagi tubuh kita. Jadi.. semakin tertarik untuk membuat Asinan Rambutan ini di rumah? Cari tahu caranya di resep berikut ini.

Bahan-bahan

  • 1 Ikat Rambutan
  • Bumbu Halus :
    • 10 Buah Cabe Rawit Merah
    • 1 Sdt Gula Pasir
    • 1/2 Sdt Garam
  • Pelengkap :
    • 1 Buah Jeruk Nipis
    • 1 Buah Jeruk Limau
    • Secukupnya Air

Cara Membuat

1. Siapkan rambutan kupas lalu cuci bersih

2. Siapkan bumbu yang dihaluskan, cabai, garam, gula pasir, ulek kasar saja lalu beri air secukupnya, tambahkan perasan jeruk nipis dan jeruk limau, tuang bumbu ke dalam rambutan, aduk-aduk sampai larut.

3. Simpan di kulkas hingga dingin. Siap disajikan.

Naaah… Asinan Rambutan telah siap disantap untuk menemani siang hari saat udara panas menyengat. Seger.. segeer.. asseeemmm.. yum.. yumm.. .

Oya Bunda, supaya lebih lezat saat disantap, sebaiknya buang biji Rambutan sebelum diolah ya, Bunda. Lalu belah menjadi dua bagian daging rambutannya. Selain lebih mudah disantap karena tanpa biji, bumbu kuah akan lebih merasuk ke dalam daging buah rambutan. Mantuuul!!

Selamat mencoba ya Bun!

Sumber

0 Response to "Cobain Deh Resep Asinan Rambutan Ini, Pedas, Asam dan Manisnya Pecaaah di Mulut!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel