Tips dan Trik: Sayuran Awet Segar dengan Botol Bekas

Selama ini belanja sayuran selalu tidak bisa sekaligus untuk berhari-hari, karena di khawatirkan akan rusak atau membusuk. Sebenarnya akan menghemat waktu dan memudahkan kita dalam menyusun menu masakan jika bisa belanja sekaligus. Dan jika dihitung akan memperingkas anggaran belanja Rumah Tangga juga, karena tidak harus wira-wiri ke pasar. Selain itu volume sayuran bisa di bagi-bagi maksimal sesuai porsi harian. Sekarang Bunda bisa merealisasikan hal itu dengan Tips dan Trik Sayuran Awet Segar dengan Botol Bekas yang akan membuat sayuran awet segar lebih lama bahkan bisa hampir 1 minggu (tentu dengan kondisi tertentu).

Nah prinsipnya adalah meminimalisir penguapan dan menjaga kelembapan sayuran. Dengan menempatkan dalam wadah tertutup serta menyediakan asupan air melalui akarnya(untuk sayuran yang berakar) maka sayuran akan bisa segar lebih lama. Banyak yang keliru menyimpan sayuran dengan memasukkan sayuran begitu saja di dalam lemari pendingin. Walhasil bukan segar tetapi sayuran malah jadi kering. Untuk lebih jelasnya simak Tips dan Trik  Sayuran Awet Segar dengan Botol Bekas berikut ini.

Bahan-bahan

  • Botol minuman bekas
  • Cutter/pisau
  • Air bersih

Cara Membuat dan Aplikasi

1. Caranya sangat mudah, potong botol menjadi dua bagian agar memudahkan kita memasukan sayuran yang akan kita simpan kedalamnya.

2. Untuk hasil yang maksimal, pastikan membeli sayuran yang benar-benar segar. Semakin segar pastinya akan bertahan lebih lama.

3. Cuci bersih sayuran sebelum disimpan dalam botol. Untuk sayuran yang lembek (seperti bayam misalnya) cuci dengan air mengalir yang lembut (bisa pakai hand shower). Tiriskan semua sayuran hingga terlihat kering. Pisahkan sayuran sesuai jenisnya.

4. Tempatkan sayuran dalam botol dan tutup rapat. Untuk lebih maksimal simpan dalam rak lemari pendingin.

5. Tempatkan sayuran yang berakar dalam botol dengan sedikit air. Tinggi air jangan melebihi akar sayuran, karena justru akan merusak sayuran. Simpan di suhu kamar.

Nah itu Tips dan Trik  Sayuran Awet Segar dengan Botol Bekas yang bisa Bunda coba di rumah untuk membuat belanjaan sayuran Bunda segar lebih lama.  Kini Bunda tak perlu khawatir untuk membeli stok sayuran berhari-hari. Selamat berbelanja  Bunda… 

Sumber

0 Response to "Tips dan Trik: Sayuran Awet Segar dengan Botol Bekas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel