Spesial Lezatnya Resep Cumi Goreng Asam, Serasa Makan di Restoran

Sudah menyiapkan menu malam untuk hari ini, Bunda? Kalau masih bingung, bagaimana kalau kita coba masak Resep Cumi Goreng Asam, yuk! Tidak sulit kok Bun, rasanya pun sangat menggugah selera. Rasanya yang gurih, asam dan manis menjadi kolaborasi kelezatan rasa yang maksimal. Apalagi jika ditambahkan irisan cabai rawit pada bumbunya, bertambahlah rasa pedas yang semakin memperkaya citarasa masakan.

Sebelum diolah, sebaiknya cumi dibersihkan dari selaput dan tintanya ya Bun, cuci bersih dan beri perasan air jeruk nipis supaya cumi tidak amis. Ok, sekarang kita langsung ke resepnya saja ya, Bun.

Siapkan dulu bahan-bahan memasak di bawah ini:

  • 300 gr cumi
  • 1 sdm asam jawa dilarutkan dengan sedikit air
  • 3 sdm kecap manis
  • 2 sdm kecap asin
  • 6 buah cabe rawit
  • 2 sdm minyak goreng
  • secukupnya garam, gula, kaldu jamur dan merica

Semua Bahan sudah siap, Bun? Sekarang Langkah-langkah Membuatnya:

1. Bersihkan dan buang tinta cumi, cuci bersih. Marinasi dengan kecap asin, kecap manis, asem jawa, gula, garam. Aduk rata.

2. Siapkan wajan, masukkan cumi-cumi beserta bumbu dan airnya (cumi-cumi akan mengeluarkan banyak air) masak tanpa minyak sampai air menyusut

3. Ketika air mulai menyusut. Cicipi tambahkan baik kecap manis ataupun asin kalau dirasa kurang pas rasanya. Masukkan minyak goreng dan cabe rawit secukupnya. Koreksi rasa. Masak hingga bumbu mengental.

4. Masak sampai kuah cumi mengental. Angkat. Sajikan

Sudah terbayang lezatnya kan, Bunda? Tak perlu ke restoran seafood lagi untuk bisa menyantap Cumi Goreng Asam. Sekarang Bunda bisa memasaknya dengan Resep Cumi Goreng Asam dari kami, dan sajikan untuk orang-orang terkasih.

Sajikan bersama nasi putih hangat. Jika buah hati Bunda tidak menyukai masakan pedas, maka irisan cabai rawit pada resep bisa dihilangkan. Namun jika tidak menjadi masalah dan menyukai masakan yang lebih pedas, Bunda bisa tambahkan jumlah cabai rawitnya sesuai selera keluarga Bunda.

Sumber

0 Response to "Spesial Lezatnya Resep Cumi Goreng Asam, Serasa Makan di Restoran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel