Resep Tauge Cah Ikan Asin, Sederhana, Mudah, Lezat

Disaat perut keroncongan, tapi lagi malas masak yang ribet-ribet, nasi putih hangat berteman dengan ikan asin goreng pun pasti akan dilalap habis, kadang sepiring nasi pun terasa kurang. Ikan asin memang jadi lauk sedap yang cocok diberi bumbu apa saja, ya Bun? Sebut saja misalnya balado, sambal, tumis sayur, atau bahkan digoreng begitu saja. Sungguh membangkitkan nafsu makan, keluarga di rumah pasti tidak sanggup menolak godaannya.

Taoge Cah Ikan Asin salah satunya. Menu ini adalah hidangan rumahan yang sangat mudah untuk dibuat. Taoge yang kaya zat besi dan ikan asin dengan kandungan kalsiumnya membuat masakan sederhana ini tak hanya lezat namun juga sehat. Tertarik untuk mencobanya, Bun? Yuk, berikut Resep Taoge Cah Ikan Asin yang Bunda bisa buat di rumah!

Siapkan Terlebih Dahulu Bahan-bahan yang Diperlukan

  • sepiring tauge dibersihkan
  • ikan asin secukupnya, potong-potong
  • 2 btg kucai, iris panjang
  • 3 bh cabe hijau iris serong
  • 3 bh cabe rawit iris serong
  • 3 btr bawang merah, iris halus
  • 3 siung bawang putih, iris halus
  • secukupnya garam dan gula

Selanjutnya adalah Cara Membuatnya

1. Siapkan bahan-bahannya. Ikan asin yang sudah digoreng, tauge, dan lain-lain

2. Tumis bumbu-bumbu iris sampai harum

3. Masukkan tauge, ikan asin, garam dan gula. Cicipi. Aduk cepat. Angkat

Waaaooww… mudah, cepat, lezat! Rasanya sungguh sayang kalau Resep Tauge Cah Ikan Asin ini dilewatkan untuk dicoba di rumah lho Bunda. Bahan-bahan yang dibutuhkannya pun ngga bikin kantong kempis kok Bun!. Untuk membangkitkan selera makan, ternyata kita juga bisa mengandalkan masakan sederhana dan ekonomis ya Bunda?

Agar lebih lezat, ada tips yang bisa Bunda ikuti; Saat menumis taoge, jangan terlalu lama ya Bun! Supaya saat disantap taoge masih terasa renyah segar.

Oya, satu lagi, jangan lupa memasak nasi lebih banyak ya Bun, karena nasi putih hangat pasti laku keras kalau menu Tauge Cah Ikan Asin ini tersaji di meja makan.

Sumber

0 Response to "Resep Tauge Cah Ikan Asin, Sederhana, Mudah, Lezat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel