Resep Sambal Mangga Muda yang Super Duper Pedas Segar Siap Menjadi Pendamping Makan Siang Bunda dan Keluarga

Musim mangga belum habis, ayo Bunda kita coba Resep Sambal Mangga Muda dengan rasa yang unik.  Buah mangga muda yang berasa masam selama ini identik dengan kaum hawa, terutama ibu hamil. Mangga muda yang dimakan umumnya dibuat rujak, dan manisan, Selain rujak dan manisan, buah mangga ternyata bisa juga jadi olahan sambal yang aduhai lezatnya lho, Bun.

Dengan memakai mangga muda dan beberapa bahan sambal yang gampang kita temukan di abang sayur keliling, kita sudah bisa membuat sambal dengan rasa yang unik, cocok untuk menemani makan berbagai lauk seperti ayam goreng, ikan bakar, dan sebagainya. Selain itu dimakan langsung juga nikmat. Pedas, manis-asin, berbaur dengan rasa masam mangga akan membuat air liur menetes nikmat. Pokoknya nampol abiiiiisss….

Tak usah membayangkan, langsung Bunda buat saja agar bisa merasakan rasa pedas segarnya Resep Sambal Mangga Muda berikut ini.

Bahan-bahan

  • 1/2 buah mangga muda
  • 1 buah cabai merah besar
  • 8 buah cabai rawit, ops
  • 1/2 potong terasi ABC
  • Sejumput garam
  • 1 sdt gula

Cara Membuat

1. Bakar terasi terlebih dahulu, kemudian siapkan bumbu yg perlu diuleg. Pastikan jangan terlalu banyak menambahkan garam.

2. Haluskan bumbu yg sudah disiapkan

3. Tambahkan mangga muda yg sudah dipotong korek (diserut juga bisa). Campur mangga muda dengan cara ditekan sedikit.

Ok Bunda, hasil Resep Sambal Mangga Muda sudah selesai, siap mendampingi menu makan favorit Bunda dan keluarga. Rasa pedas, manis dan segarnya pas banget disantap saat siang hari. Selamat  mencicipi sambal mangga mudanya ya Bunda!

Sumber

0 Response to "Resep Sambal Mangga Muda yang Super Duper Pedas Segar Siap Menjadi Pendamping Makan Siang Bunda dan Keluarga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel