Resep Hidangan Praktis, Sehat dan Lezat: Salmon Honey Teriyaki Glaze

Siapa hayooo yang suka dengan sajian masakan Jepang, angkat tangan! Apa Bunda juga salah satu Japanese Cuisine lovers? Kalau begitu, resep kali ini jangan sampai Bunda lewatkan. Cara membuatnya mudah ngga pake ribet kok Bunda. Namun memang bahan-bahan yang diperlukan semaksimal mungkin bisa tersedia, ya.

Ikan salmon, adalah salah satu jenis ikan yang bisa dikonsumsi yang memiliki sumber protein berkualitas. Tak heran apabila ikan salmon sering menjadi pilihan menu sehat. Ikan salmon memang gampang diolah menjadi hidangan apa saja. Dimakan mentah sebagai sushi pun enak. Namun untuk sebagian besar masyarakat di Indonesia yang jarang mendapati kuliner yang disajikan mentah, tentu ikan Salmon yang dimasak dengan cara dipanggang adalah cara terbaik yang dipilih. Apalagi dibalut saus teriyaki yang gurih-gurih wangi.. sungguh membuat tiba-tiba perut berteriak keroncongan. Langsung saja simak resep Salmon Honey Teriyaki Glaze berikut ini.

Bahan-bahan

  • 2 ptg salmon (250gr)
  • 2 sdm air jeruk lemon
  • 2 sdm olive oil
  • Secukupnya garam n merica

Bahan sauce :

  • 2 sdm madu
  • 2 sdm kecap asin
  • 2 sdm air / shake

Bahan pelengkap

  • Secukupnya wijen
  • Irisan daun bawang

Cara Membuat

1. Lumuri salmon dengan garam, merica dan perasan air lemon. Diamkan selama kurang lebih 15 menit.

2. Masak salmon dengan menggunakan 2 sdm olive oil, bolak balik hingga dagingnya berubah warna dan matang. Angkat, tiriskan.

3. Didihkan bahan sauce hingga mengental, koreksi rasa. Jika dirasa sudah pas, masukkan kembali salmonnya aduk sebentar, angkat.

4. Beri bahan pelengkap

Waoow.. ternyata membuat sajian Salmon Honey Teriyaki Glaze a la Restoran Jepang tidak sesulit yang dibayangkan ya Bunda? Selama bahan-bahan yang dibutuhkan tersedia, Bunda bisa dengan mudah membuatnya. Asiiik.. bisa sering-sering membuatnya di rumah, nih!

Sebetulnya citarasa masakan Jepang sebagian tercipta dari bahan dasar yang paling banyak digunakan dalam masakan Jepang misalnya mirin, kecap asin, dan sake. Untuk Bunda yang tidak mengonsumsi alkohol, Bunda bisa menggantinya dengan bahan lain yang menciptakan citarasa yang sama namun bebas alkohol. Bunda bisa googling bahan-bahan masakan yang bisa saling menggantikan tanpa merusak citarasa asli masakan. Jangan sampai keterbatasan bahan masakan membuat Bunda berhenti berkarya ya.

Tetap semangat, terus berkarya dan berkreasi, Bunda!

Sumber

0 Response to "Resep Hidangan Praktis, Sehat dan Lezat: Salmon Honey Teriyaki Glaze"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel