Masak Sendiri Resep Brokoli Cah Sapi untuk si Buah Hati di Rumah, Yuk!

Kali ini kami akan menyajikan resep lezat dan sehat untuk menjawab permasalahan si buah hati yang tidak doyan makan sayur, yaitu Resep Brokoli Cah Sapi. Untuk membuatnya sangat mudah, kok Bunda. Perpaduan antara sayur brokoli dan irisan tipis daging sapi yang begitu lezat saat disantap bersama sepiring nasi putih hangat, akan membuat si kecil minta tambah dan tambah lagi.

Brokoli diketahui mengandung zat antioksidan yang berfungsi mengusir radikal bebas penyebab kanker. Selain itu, brokoli adalah gudang vitamin, seperti vitamin C, beta-karoten dan vitamin B kompkeks yang sangat diperlukan untuk membuat kulit lebih bercahaya. Sedangkan daging sapi adalah sumber protein hewani yang bermanfaat bagi perkembangan otak dan otot. Selenium yang meningkatkan imunitas anak, zat besi dan zinc yang menjaga daya tahan kekebalan tubuh, vitamin B kompleks untuk membantu menjaga konsentrasi dan daya ingat. Omega 3 membantu fungsi jantung, sistem saraf pusat dan hati.

Begitu sehat dan pentingnya kandungan pada brokoli dan daging sapi untuk perkembangan si buah hati kan, Bunda. Yuk, kita langsung coba Resep Brokoli Cah Sapi dibawah ini.

Bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan?

  • 250 gram brokoli
  • 250 gram daging sapi (tanpa lemak)
  • 1/4 buah bawang bombay
  • 4 siung bawang putih
  • 2 sdm olive oil / margarin
  • Secukupnya Garam,Gula dan Kaldu Jamur
  • Secukupnya larutan maizena (air + 1 sdm maizena)

Dan berikut ini bagaimana Cara Membuatnya

1. Siapkan semua bahan. Untuk memudahkan mengiris tipis daging sapi, simpan terlebih dahulu daging yang akan digunakan ke dalam freezer hingga setengah beku.

2. Potong brokoli lalu cuci bersih dan tiriskan.

3. Tumis bawang putih hingga harum dan sedikit kecoklatan.

4. Masukkan irisan daging sapi. Tumis hingga berubah warna.

5. Masukkan brokoli dan larutan maizena. Bumbui dengan garam, gula dan kaldu jamur. Koreksi rasa.

6. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat. Selamat mencoba

Hhmm.. aroma tumisan bawang putih dan bawang bombay yang berpadu dengan aroma daging sapi yang dimasak akan memenuhi langit-langit dapur Bunda. Maka jangan kaget ya kalau si buah hati berlarian ke dapur dan bertanya “Hhhmmm…baunya enak!! Bunda masak apa? Adik mau makan sekarang!!”

Sumber

0 Response to "Masak Sendiri Resep Brokoli Cah Sapi untuk si Buah Hati di Rumah, Yuk!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel