Lezatnya Beef Bowl Gyudon a la Yoshinoya, Tiada Bandingan!

Bagi para pecinta masakan Jepang, pasti sudah tidak asing lagi dengan rumah makan cepat saji, Yoshinoya. Apalagi untuk Bunda-bunda yang tinggal di kota besar. Yoshinoya adalah jaringan rumah makan waralaba gyudon (beef bowl) terbesar di Jepang. Rumah makan pertama Yoshinoya didirikan oleh Eikichi Matsuda pada tahun 1899 di pasar ikan Nihonbashi, Chuo-ku, Tokyo. Makanannya yang lezat, dihidangkan dengan cepat, dan harga yang terjangkau membuat Yoshinoya cepat populer di kalangan pedagang ikan dan pengunjung pasar. Pada waktu itu juga satu-satunya menu rumah makan ini adalah gyudon, semangkuk nasi dengan irisan tipis daging sapi yang dimasak dengan kecap asin dan gula. 

Menilik dari usia dan sejarah berdirinya Yoshinoya yang terkenal dengan Beef Bowl (Gyudon) nya, bisa dipastikan citarasanya teruji super duper lezat ya Bun. Bagi Bunda yang tertarik untuk membuatnya sendiri di rumah, yuk simak resep Beef Bowl Gyudon a la Yoshinoya di bawah ini

Bahan-bahan

  • 250 gram slice beef berlemak
  • 2 sdm kecap asin
  • 2 sdm minyak wijen
  • 1/2 bawang bombay (iris tipis)
  • 2 siung bawang putih (cincang)
  • 1/2 ruas jahe (geprek)
  • 1 sdt penyedap kaldu jamur
  • 1/2 sdt gula pasir
  • Sedikit air mineral

Langkah Membuat

1. Siapkan bahan, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga wangi dan kecoklatan. Masukan juga jahe, tumis sebentar lalu tambahkan sedikit air.

2. Selanjutnya masukan kecap asin, minyak wijen serta gula dan juga kaldu bubuk jamur.

3. Lalu masukan daging perlembar, aduk pelan jangan sampai terputus. Tumis sebentar hingga berubah warna, jangan terlalu lama agar daging masih terasa juicy

4. Ambil nasi panas ratakan di mangkok serta tambahkan scrambled egg, lalu tumpukan daging diatasnya.

Bagaimana Bunda, semakin tertarik untuk mencoba? Selain bahan-bahannya mudah didapat, cara membuatnya pun tak sulit. Selain ditemani nasi putih hangat, sajikan Beef Bowl Gyudon a la Yoshinoya bersama segelas teh hijau tawar ocha a la Jepang. Oishii desu neee..!!

Selamat mencoba!

Sumber

0 Response to "Lezatnya Beef Bowl Gyudon a la Yoshinoya, Tiada Bandingan!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel