Segar Menggodanya Resep Asinan Mangga untuk Disantap di Saat Udara Panas.

Saat musim mangga, saatnya menikmati buah mangga dengan berbagai jenis pilihan. Manfaatkan musim mangga untuk menikmati buah mangga sepuasnya. Jangan sekedar makan buahnya begitu saja lho Bunda! Mumpung lagi musim nih, pasti murah ya harga per kilogramnya. Atau mungkin Bunda malah memiliki pohon mangga sendiri di rumah, dan suka bingung kalau ada buah mangga yang jatuh tapi masih muda atau mengkal? Coba yuk berbagai olahan mangga. Kalau Bunda ingin olahan yang menantang, bisa coba membuat Resep Asinan Mangga yang akan bikin lidah bunda bergetar. Rasa manis-asam-asin, dengan daging buah mangga yang segar akan membuat mulut tak berhenti menyantap sepotong demi sepotong buah mangga yang ada.

Kandungan gizi pada manusan mangga tidak akan terlalu jauh berbeda dengan kandungan gizi mangga yang masih segar. Mangga yang mengandung serat dan vitamin C dapat mengurangi kolestrol jahat, sedangkan kandungan senyawa antioksidannya sangat efektif dalam mencegah sel kanker. Mangga juga mengandung vitamin A. Jadi tunggu apalagi, yuk kita langsung lihat bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat manisan mangga!

Bahan-bahan yang dibutuhkan, ini ya Bun:

  • 2 buah mangga (bebas mangga apa aja)
  • 3 sdm gula pasir
  • 1 sdm garam
  • Secukupnya cuka (opsi) bisa diganti dengan jeruk lemon/nipis/limau
  • 4 gelas air
  • 5 buah cabe merah

Sudah siap semua bahannya? Kita lanjutkan cara membuatnya seperti di bawah ini:

1. Kupas mangga bersihkam dari kulitnya. Potong sesuai selera bisa disesuaikan tebal tipisnya. Lalu cuci sampai bersih, sisihkan dalam wadah.

2. Selanjutnya, siapkan cabai lalu haluskan atau blender sampe halus dengan tambahan air.

3. Setelah itu masak hasil blenderan tersebut. Tambahkan gula, garam dan cuka. Koreksi rasa, jika kurang manis atau asin bisa ditambahkan lagi gula dan garamnya.

4. Masak sampai mendidih, matikan kompor. Dinginkan sampai suhu ruang dan uap panas hilang

5. Jika sudah dingin, campur dengan buah mangganya. Sajikan dalam wadah dan siap disantap.

Lho, sudah jadi? Sudahlah Bunda, mudah kan? Resep Asinan Mangga siap menggelitik lidah dan mengejutkan indera perasa Bunda.  Ajak keluarga, teman, dan sahabat untuk menikmatinya agar lebih seru dan nikmat.

Sumber

0 Response to "Segar Menggodanya Resep Asinan Mangga untuk Disantap di Saat Udara Panas."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel