Sajian Masakan Sehat nan Lezat untuk Keluarga Tercinta dengan Resep Jamur Enoki

Selain kaya gizi, jamur enoki juga lezat disantap. Dengan rasa yang manis dan gurih, tak heran jika jamur enoki menjadi primadona bahan masakan, terutama di Asia. Jamur ini biasanya diolah sebagai lauk atau hidangan utama bagi para vegetarian.

Oh ya Bun, selain kandungan gizi yang tinggi jamur enoki juga memiliki zat-zat yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh antara lain anti oksidan sebagai anti radikal bebas, serat tinggi yang akan mempercepat penguraian kolesterol, flammulin dan proflamin sebagai zat anti kanker yang akan menghambat pertumbuhan berbagai jenis sel kanker salah satunya kanker payudara.

Untuk pengolahannya, jamur ini bisa di buat berbagai macam olahan baik dipanggang, ditumis, dan berbagai olahan jenis soup. Dan untuk Resep Jamur Enoki yang akan kami sajikan mengkobinasi jamur dengan daging yang diolah dengan dipanggang.

Olahan Resep Jamur Enoki ini akan menjadi salah satu persembahan terbaik Bunda untuk keluarga tercinta. Siap membuat sajian lezat sejuta manfaat sehat Bun?

Mari siapkan bahan-bahannya untuk dimasak ;

Bahan-bahan

  • 150 gram daging sapi tanpa lemak
  • 1 bks jamur enoki
  • 1/2 sdt lada hitam,tumbuk lasar
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya margarin
  • 1 sachet saori teriyaki
  • 1 sdt kecap manis

Cara Membuat

1. Potong daging tipis lalu geprek pakai ulekan. Potong daging melawan serat supaya daging tidak alot saat dimakan.

2. Ambil selembar atau dua lembar daging, tambahkan secukupnya jamur enoki lalu gulung, lakukan hingga habis

3. Taburi dengan sedikit garam Dan lada hitam

4. Panaskan teflon, masukan margarin, panggang enoki beef roll hingga kedua sisinya berubah warna. Jangan terlalu lama memasaknya, supaya daging tidak alot saat dimakan

5. Setelah enoki beef roll sudah diangkat, tambahkan lagi margarine pada Teflon. Tambahkan saos teriyaki dan kecap manis, masak hingga mendidih

6. Siramkan saos ke atas enoki beef roll, sajikan

Taraaa….!!! Masakan Jamur Enoki siap menggoyang lidah dan membuat tubuh lebih sehat. Membuat Resep Jamur Enoki ini ternyata cukup mudah, bukan? Sering-sering saja Bunda membuatnya, agar keluarga semakin terjaga kesehatannya.

Sumber

0 Response to "Sajian Masakan Sehat nan Lezat untuk Keluarga Tercinta dengan Resep Jamur Enoki"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel