Gurihnya Resep Udang Goreng Tepung yang Awet Renyahnya

Halo Bunda, kali ini kami akan menampilkan olahan udang sederhana. Walaupun sederhana olahan udang ini pasti akan jadi menu yang disukai semua anggota keluarga, yaitu Resep Udang Goreng Tepung.

Udang goreng tepung selalu menjadi santapan yang akan dipilih diantara menu lauk lainnya, di manapun dan kapanpun. Ya, lauk ini biasanya selalu habis duluan saat dihidangkan, baik di rumah maupun dalam hidangan acara resepsi dan lain-lain. Menu ini sangat mudah dibuat, tapi pastinya ada resep yang bisa menjadikan masakan ini lebih istimewa dalam sensasi rasanya.

Nah, bunda bisa menjadikan Resep Udang Goreng Tepung berikut sebagai pegangan untuk membuat udang goreng tepung yang gurih dan renyah yang akan membuat anggota keluarga merindukan udang goreng tepung buatan Bunda. Silahkan Bunda simak resep berikut ini.

Bahan-bahan

  • 250 gr Udang, buang kepalanya
  • 6 sdm Tepung Terigu
  • 1 sdm Tepung Maizena
  • Bumbu :
  • 2 siung Bawang Putih
  • 1 sdt Garam (opsional)
  • secukupnya Air

Cara Membuat

1. Cuci bersih udang, sisihkan.

2. Campur tepung terigu dan maizena. Ambil 2 sdm untuk adonan basah. Sementara itu uleg bawang putih dan garam. Campur dengan 2 sdm campuran tepung. Beri sedikit air, kira-kira tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer. Masukkan udang ke dalam adonan basah.

3. Lalu gulingkan udang ke dalam adonan kering. Tips: taruh adonan kering di toples atau wadah tertutup lainnya. Nantinya, udang yang sudah dilumuri adonan basah akan dilumuri tepung dengan cara di kocok dalam wadah tertutup.

4. Sebelum digoreng di minyak panas, ketuk-ketukkan udang agar tepung yang tidak menempel tidak ikut tergoreng. Hal tersebut bertujuan supaya minyak untuk menggoreng tetep bersih sedikit endapan tepung. Tips: taruh adonan di dalam saringan dan goyang-goyangkan saringannya, maka tepung yang tidak menempel pada udang akan lepas dan turun ke bawah

5. Goreng dalam minyak yg panas hingga kecoklatan. Udang goreng tepung siap disajikan. Bisa disajikan dengan sambal bajak atau sambal ijo juga

6. Udang yang belum segera dimakan bisa disimpan di wadah tertutup.

Selamat ya Bun…! Sekarang Bunda mempunyai Resep Udang Goreng Tepung yang akan membuat bunda ditagih untuk membuat lagi dan lagi oleh anggota keluarga di rumah.

Sumber

0 Response to "Gurihnya Resep Udang Goreng Tepung yang Awet Renyahnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel