Resep Kripik Kentang Original. Camilan Mantap Buatan Sendiri


Ketagihan bikin keripik kentang. Sengaja bikin yang original supaya bisa dicampur sama apa saja.

Kalau suka asin, bisa ditaburi garam, kalau mau ala2 snack kaya L**s bisa diberi taburan rumput laut kering yang diblender atau pakai bumbu keju, jagung manis, barbeque dan chili bubuk. Bisa juga sebagai taburan soto loh. Selamat berkreasi๐Ÿ˜Š.

Bahan-bahan:
  • 1 kg kentang
  • Air
  • 1 sdm garam
  • Minyak untuk menggoreng
Langkah:

1. Kupas kentang lalu iris dengan pisau peeler. Irisnya harus tipis ya supaya renyah. Pakai pisau peeler jadi pilihan utama supaya dapet ketipisan yang pas.

2. Cuci sekali lalu rendam dengan air dan beri 1sdm garam. Diamkan 30menit. Cuci kembali hingga bersih. Tiriskan.

3. Panaskan minyak agak banyak ya. Minyak harus dalam keadaan panas ya. Taburi sedikit garam ke dalam minyak panas tadi. Masukkan satu persatu irisan kentang. Usahakan kentang terendam minyak semua ya. Balik-balik. Tanda kentang sudah bisa diangkat kalo minyak sudah tenang tidak ada desisan lagi. Kentang siap di angkat dan tiriskan. Lakukan ulang hingga habis. Tiriskan dan biarkan hingga benar2 dingin ya supaya tidak melempem ketika disimpan di dalam wadah tertutup atau toples.



4. Jika sudah dingin masukkan ke dalam wadah tertutup atau toples. Keripik siap dikonsumsi. Ini bisa ditambah garam jika suka asin. Kalau mau ala2 snack bisa ditaburi bumbu keju, jagung bakar, barbeque atau rumput laut kering yang blender.
Sumber

0 Response to "Resep Kripik Kentang Original. Camilan Mantap Buatan Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel