Resep Es Pocong Fantasi Ala Ratna


Ini tempat pertama kali kopi darat sama temen suami yang kekeuh kepengen ngasih kado nikahan bela2in dari karawang. Pertama kali pula nyobain es pocong. Sekarang kali kedua nyobain es pocong bikinan sendiri.Ini tempat pertama kali kopi darat sama temen suami yang kekeuh kepengen ngasih kado nikahan bela2in dari karawang. Pertama kali pula nyobain es pocong. Sekarang kali kedua nyobain es pocong bikinan sendiri.

Suapan pertama ya ampun langsung keinget rasanya yang khas waktu pertama kali makan es pocong waktu itu..enak enak enak. Terus di es pocongnya saya tambahin mangga gedong karena asemnya bikin kejutan. Tambah enak lagi kalo ditemenin sama tempe mendoan..makin komplit nostalgianya..😊

Ini saya sodorin satu gelas buat makan rame2, pada rebutan makan sambil cengengesan karena takut kehabisan sama yang lain.

Bahan-bahan:
  • 3 sdm bubur sumsum (caranya sudah saya posting sebelumnya)
  • 3-4 sdm es batu
  • 1 buah mangga gedong ukuran kecil
  • 2 sdm sirup rasbery (boleh ganti rasa sirup yang lain)
  • 1 sdm skm putih/gold (jika suka manis boleh lebih)
  • secukupnya Keju parut
  • secukupnya Mesis
Langkah
1. Potong dadu mangga gedong, sisihkan. Parut keju sesuai selera. Jika suka banyakin ya parutan kejunya. Sisihkan.



2. Tata es batu, bubur sumsum dan mangga dalam gelas. Beri sirup di pinggiran mangga. Beri parutan keju dan mesis di atasnya. Terakhir beri skm. Bubur sumsumnya kurang keliatan ya difoto. Posisi gelasnya salah pas difoto kurang digeser..hehe.



3. Es pocong fantasi siap disajikan bersama mendoan atau cemilan lainnya. Kalo saya sekali suap terus2an makan tanpa berenti..haha.
Sumber

0 Response to "Resep Es Pocong Fantasi Ala Ratna"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel