Resep Chicken Popcorn. Anak-anak jadi Doyan Makan


Anak-anak anti banget sama yang namanya dada ayam. Kalo disodorin dada ayam diolah apapun pasti gak ketelen. Gak mau dikunyah lama-lama. Makanya dada ayam gak laku kalo sama duo bocil. Tapi setelah diolah jadi chicken popcorn mereka doyan lho.

Dicemilin gitu aja juga enak. Dicocol saos sambal juga enak. Apalagi hasilnya melimpah loh dari 500gr dada ayam. Bisa ditambah saos lemon atau bisa juga disiram dengan saos padang/asam manis. Terlintas pas makan tadi kayanya seru juga nih kalo chicken popcorn nya dimakan ala2 korea pake salada dan sambal terus masuk dalam satu suapan ke dalam mulut.. duh jadi tambah ngiler 🤣

Bahan-bahan:
  • 500 gr dada ayam
  • 1 sdt garam, jika suka asin bisa ditambah (untuk adonan)
  • 20 sdm tepung terigu serbaguna
  • 2 sdm munjung tepung beras
  • 1 sdt lada bubuk (untuk adonan)
  • 1 sdt kaldu bubuk (untuk adonan)
  • secukupnya Air es
Langkah
1. Cuci bersih dada ayam. Potong dadu lalu beri garam dan lada bubuk aduk rata. Sisihkan.

2. Campur tepung terigu dan tepung beras dalam wadah tertutup. Beri garam, lada bubuk dan kaldu bubuk. Tutup wadahnya. Kocok2/aduk2 wadah tersebut. Lalu bagi jadi 2 adonan; adonan kering dan basah. Sisihkan. Kalo di gambarnya tempat bekal dijadikan adonan dasar. Tempat biru untuk adonan kering, ambil sedikit2 supaya tidak mubazir jika ada sisa adonan keringnya yg belum dicampur ayam. Mangkok pink untuk adonan basah. Adonan basah; campur beberapa sdm adona kering dan air es dengan kekentalan yg pas.

3. Panaskan minyak dengan api sedang cenderung kecil. Masuk ke minyaknya kalo minyak sudah panas ya supaya kriwulnya keluar plus minyak banyak.Masukkan potongan dada ayam ke dalam adonan basah terlebih dahulu baru setelah itu masukkan ke dalam adonan kering. Kemudian goreng satu persatu. Lakukan ulang hingga dada ayam habis. Kalo adonan kering di wadah biru sudah abis saya refil lagi dari wadah bening. Begitu juga dengan adonan basah. Tinggal tambahkan kembali beberapa adonan kering dengan air es.


4. Goreng chicken popcorn hingga kecoklatan dan angkat. Tiriskan. Sajikan dengan saos sambal atau bubuk rasa. Saya lupa belum difoto sudah diberi sedikit bubuk rasa barberque 🤭. Makan begitu saja sebagai cemilan juga bisa.

Sumber

0 Response to "Resep Chicken Popcorn. Anak-anak jadi Doyan Makan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel