Resep Membuat Bolu Tape Panggang Lembut dan Anti Bantet


Makanan lezat yang hampir disukai semua orang ini memang sering banget dijadikan hidangan di acara-acara, seperti arisan. Bahannya yang mudah didapat, rasanya yang lezat, dan pembuatannya yang cenderung mudah dilakukan membuat kue ini sering banget hadir di setiap kesempatan.

Sayangnya, para Bunda banyak mengeluhkan gagal membuat kue Bolu Tape Panggang ini. Masalah yang sering dialami biasanya, seperti hasil akhir yang tidak mengembang alias bantet, tekstur bolu yang cenderung kasar, dan saat dimakan kita harus mengunyahnya dengan susah payah, karena keras. Tentunya hal ini akan sangat menjengkelkan, apalagi jika kue Bolu Tape Panggang ini mau disajikan untuk kerabat terdekat atau temen-temen Bunda.

Tapi bunda nggak usah khawatir, karena kali ini kami akan kasih tau resep rahasia agar kue bolu Tape Panggang yang Bunda buat nantinya tidak memberikan hasil yang bantet dan tentunya memiliki tekstur kue yang halus serta lembut di mulut.

Bunda cukup menyediakan bahan-bahan untuk membuat adonan kue ini seperti biasanya, yaitu telur, terigu, gula pasir, mentega, dan beberapa bahan lainnya. Nah, Bunda jangan lupa juga siapin tape singkongnya, namanya juga bolu tape, masa tapenya nggak disiapin. Untuk alat-alatnya, Bunda cukup menyiapkan peralatan pembuatan kue, seperti mixer, loyang, kemudian oven untuk memanggang kue.

Sekarang perhatikan beberapa bahan yang harus disiapkan untuk membuat bolu tape panggang ya, Bun!

Bahan-bahan:

  • 5 butir telur
  • 300 grm tape singkong (buang sumbu,lumatkan)
  • 200 grm terigu
  • 200 grm mentega (cairkan)
  • 200 grm gula pasir
  • 1/2 sdt SP
  • 1/2 sdt baking powder
  • Kismis/seres/cocochip/sesuai selera utk toping

Langkah-langkah :

1. Mixer telur gula dan sp dgn kecepatan tinggi kurang lbh 15 mnit

2. Setelah mengembang dan kaku kecilkan kecepatan mixer keangka paling rendah lalu masukan terigu,baking powder dan tape singkong sdikit demi sdikit

3. Stelah tercampur rata matikan mixer,masukan mentega cair aduk2 hingga tercampur rata

4. Siapkan loyang yg telah diolesi margarin lalu tuang adonan kdlm loyang

5. Masukan kedlm oven yg sdh dipanaskan bersuhu 100°

6. Stelah 10 mnit kluarkaan cake dri oven taburi toping lalu panggang kembali 20 mnit

7. Total waktu memanggang kurang lbh 30 mnit,cucuk bolu dgn lidi atau garpu jika bagian dlm tdk lengket berarti sdh matang

8. Angkat, potong2, sajikan

Gimana sama resepnya? Gampang banget kan? Dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah di dapat, ditambah sedikit ketelitian dalam membuatnya, hasil kue Bolu Tape Panggangbuatan Bunda tentu akan disukai para tamu yang hadir. Enggak semua orang bisa lho membuat bolu panggang yang enak dan lembut Bun!. Resep di atas tentu akan sangat membantu Bunda dalam setiap kegiatan. Bunda juga bisa bawakan untuk anak sekolah, lho!

Sumber

0 Response to "Resep Membuat Bolu Tape Panggang Lembut dan Anti Bantet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel