Resep Kue Talam Abon Sederhana. Lembut Di Mulut. Untuk Semua Kalangan


Aktivitas paling favorit di kalangan Bunda dan keluarga saat musim hujan yang pasti adalah ngemil. Bikin kue hangat, gurih, yang bikin ketagihan, lembut di mulut dan bikin perut kenyang tentu bikin Bunda makin disayang keluarga. Nah, kali ini Bunda bisa cobain bikin kue talam abon. Kue ini enak banget, super lembut, jadi cocok dikonsumsi untuk semua kalangan. Dibikinnya di rumah, penuh cinta, dan disajikan sebagai kudapan spesial untuk keluarga. Duh, adem banget rasanya. Semua keluarga pun berkumpul, sambil nyemil kue talam abon, melupakan kesibukan mereka sejenak dengan obrolan santai. Kapan nih terakhir ada momen kayak gini?

Nah, kue talam abon ini juga bisa kok disajikan pas ada acara tertentu di rumah. Misalnya, Bunda yang sibuk arisan atau sibuk dengan acara keluarga lainnya bisa menghemat banyak anggaran dengan cara bikin kue talam abon ini. Bukan cuman itu, cara bikinnya juga nggak ribet, cukup seerhana kok. Bahkan, Bunda juga bisa sempetin waktu luang untuk bikin kue talam abon buat bekal si kecil yang sekolah dan suami yang ngantor.

Kue talam abon ini sangat cocok disajikan dengan teh atau kopi panas nih. Cocok kali ya, kalo suami yang baru pulang kerja, copot sepatu, eh Bunda udah dateng bawain sepiring kue talam abon yang masih hangat. Begitu dicomot, rasanya gurih dan lembut di mulut. Suami bakalan seneng pulang di rumah sudah disambut kudapan lezat tanda sayang Bunda. Mau kan cobain resep kue talam abon? Ketimbang penasaran nih, simak aja bahan dan langkah yang harus dicoba. Semoga berhasil ya Bunda!

Bahan-bahan:

  • 120 gram tepung beras
  • 50 gram tepung tapioca
  • 400 ml santen kental
  • 300 air
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt gula
  • 1 lembar daun pandan

Topping

  • Abon sapi
  • Cabe rawit
  • Daun seledri

Langkah Membuat:

1. Campur tepung beras Dan tepung tapioca bserta masukan gula garam aduk hingga rata.tambahkan air kemudian aduk kembali hingga tidak ada gumpalan.kemudian masukan santan kental aduk kembali.


2. Masak bahan adonan di atas api kecil Dan masukkan daun pandan, masak sambil terus di aduk supaya tidak gosong,masak hingga bahan matang kemudian angkat Dan siap untuk di cetak.


3. Siapkan cetakan yang sudah di olesi minyak terlebih dahulu.saya mengunakan cetakan kue mangkok. Kemudian kukus kue selam 25 menit angkat Dan dingin kan.


4. Setelah kue dingin beri hiasan topping.


5. Dihias yang cantik.


6. Suguhkan.


Nah, gimana nih Bun? Bahan-bahannya tergolong sederhana kan ya? Bunda juga bisa sajikan menu ini buat cemilan sehari-hari. Apalagi bahan-bahannya ekonomis, nggak nguras kantong. Dari sisa uang belanja yang dikumpulin setiap hari juga bisa kok. Dijamin sekalinya bikin, sepiring kue talam abon pasti langsung ludes dimakan keluarga kecil Bunda. Untuk yang tinggal sendirian di apartemen, Bunda juga bisa kok berbagi kue ini dengan tetangga atau kerabat di kantor.

Sumber:

0 Response to "Resep Kue Talam Abon Sederhana. Lembut Di Mulut. Untuk Semua Kalangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel