Resep Es Kelapa Muda Nutrijel Seger Banget. Jadi 10 Gelas!


Buka puasa biasanya identik dengan minuman yang segar-segar, soalnya seharian enggak minum sama sekali pasti langsung lega kalau dikasih hidangan es. Hidangan es waktu buka puasa emang banyak banget macem-macemnya, salah satunya Bunda bisa coba bikin resep es kelapa muda nutrijel yang belakangan ini lagi hits dan banyak disukai loh Bunda. Enggak terbuat dari kelapa muda beneran emang, tapi rasanya udah seger kayak minum es kelapa muda. Keluarga kalau dikasih suguhan minuman ini pasti banyak yang suka. Buat bikin es kelapa dari nutrijel ini juga gampang dan bisa jadi sajian yang pas ketika berbuka loh Bunda.

Kalau bikin es kelapa muda nutrijel sendiri di rumah, pasti keluarga bakalan seneng soalnya rasanya segera cocok banget buat buka puasa. Belum lagi bikinnya juga lebih irit Bunda soalnya enggak pakai kelapa muda asli. Tapi tenang, rasanya masih hampir sama kok Bunda dan tetap enak untuk dihidangkan. Selain digunakan untuk menu berbuka keluarga, Bunda juga bisa loh bikin peluang usaha dengan jualan es kelapa muda nutrijel ini ketika momen puasa. Lumayan kan Bunda bisa digunakan untuk tambahan penghasilan. Apalagi bikin resep es kelapa muda nutrijel juga enggak susah kok Bunda. Jadi lebih enak dan ringan.

Kalau untuk bahan-bahan yang dipakai enggak banyak dan gampang banget dicari di sekitar kita. Belum lagi langkah buat bikinnya juga enggak susah dan makan banyak waktu kok Bunda. Berikut ini ada bahan sama langkah buat bikin resep es kelapa muda nutrijel sendiri di rumah yang bisa Bunda ikuti.

Bahan-bahan:

  • 1 bks nutrijel rasa kelapa muda
  • 200 ml santan kental instan (merk bebas)
  • 3 gelas air putih
  • 3 sdm gula pasir

Langkah membuat:

1. Campurkan semua bahan lalu aduk2 sampai mendidih, tuang ke cetakan, biarkan dingin n mengeras.


2. Keruk dengan sendok/kerukan kelapa muda


3. Tata di gelas lalu tambahkan sirup (bisa pakai sirup instan sperti marj*n dll, tp kalo aku lbih suka bikin sndiri)

4. Tambahkan es batu. Sajikaaan..


5. Resep sirup homemade : air, daun pandan, dan gula pasir sesuai selera direbus lalu disaring. (pewarna makanan *boleh tambah boleh skip)

Nah, itulah bahan-bahan sama langkah buat bikin resep es kelapa muda nutrijel sendiri di rumah yang bisa Bunda coba. Benar-benar sederhana kan Bunda? Untuk takaran rasa bisa diseuaikan sama selera Bunda. Sedangkan takaran porsi boleh juga ditambah atau dikurangi sesuai dengan kebutuhan Bunda. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber

0 Response to "Resep Es Kelapa Muda Nutrijel Seger Banget. Jadi 10 Gelas!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel