Resep Telur Asin Buatan Rumah. Dijamin Masir. Tanpa Abu Dan Batu Bata.


Telur asin jadi bahan makanan yang sering banget kita temukan di pasar ataupun di rumah makan. Telur asn sendiri sebenarnya cuma istilah yang umum digunakan untuk telur diawetkan dan diberi rasa asin. Biasanya telur asin yang digunakan adalah telur itik, namun bisa juga menggunakan beberapa jenis telur lainnya. Biasanya telur asin ini punya cangkang warna biru dan bisa dikonsumsi dalam jangka waktu 30 hari loh Bunda. Jadi lumayan awet dan Bunda juga bisa coba resep telur asin buatan rumah yang rasanya juga enak dan lebih irit lagi.

Untuk telur asin ini bisa jadi teman makan keluarga di rumah, atau bahkan bisa juga disuguhkan sebagai oleh-oleh untuk kerabat ketika Bunda akan berkunjung. Telur asin ini mudah banget dicari di sekitar kita Bunda. Tapi pasti lebih enak lagi kalau Bunda bikin sendiri di rumah. Kalau berhasil dan rasanya memang enak, Bunda bisa coba telur asin ini sebagai lahan usaha di rumah. Lumayan untuk menambah penghasilan tanpa harus meninggalkan rumah dan kewajiban rumah tangga loh Bunda. Peminat dari telur asin sampai sekarang juga masih banyak kok Bunda. Kalau Bunda punya acara hajatan di rumah, bisa juga telur asin ini dimasukkan ke dalam oleh-oleh untuk para tamu undangan. Pasti banyak yang suka.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat telur asin ini enggak banyak kok dan gampang banget ditemukan di sekitar kita. Langkah bikinnya memang simpel, tapi untuk proses pengawetannya cukup lama Bunda. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep telur asin buatan rumah sendiri di rumah.

Bahan-bahan:

  • 25 btr telur bebek
  • 500 gr garam kasar
  • 2 L air

Langkah Membuat:

1. Cuci telur bebek, gosok perlahan kulit nya. Lap kering


2. Didihkan air dan garam sampai garam larut. Biarkan dingin

3. Tuang air garam ke dalam toples. Masukkan telur bebek satu persatu hingga terendam semua. Tutup rapat


4. Rendam telur antara 15 - 21 hr (tergantung tingkat keasinan yg diinginkan) kira2 1 minggu direndam, balik posisi telur spy asin nya merata


5. Angkat telur. Rebus sekitar 30 mnt


6. Sajikan telur asin


Nah, itulah beberapa bahan sama langkah buat bikin resep telur asin buatan rumah sendiri di rumah yang bisa dicoba. Sederhana juga kan Bunda? Untuk takaran porsi dan mau takaran asinnya seberapa, sesuaikan saja dengan selera dan kebutuhan Bunda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat Bunda dan terima kasih.

Sumber

0 Response to "Resep Telur Asin Buatan Rumah. Dijamin Masir. Tanpa Abu Dan Batu Bata."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel