Resep Dendeng Balado Basah. Simple Banget. Dijamin Nggak Langu


Mungkin bagi para Bunda masakan dendeng udah bukan hal yang asing lagi ya. Masakan yang dibuat dari daging dengan potongan tipis dan lemaknya yang dipangkas ini emang menggiurkan banget. Masakan ini dikasih bumbu dengan saus asam, asin, bahkan juga manis kemudian dikeringkan dengan masakan api kecil. Bisa dibilang kalau dendeng sendiri merupakan masakan yang diawetkan. Tapi, sekarang ini Bunda juga bisa coba loh resep dendeng balado basah. Jadi dendengnya udah enggak kering lagi dan bumbu baladonya memang lebih kerasa. Cara bikinnya juga enggak ribet dan cocok untuk jadi menu makan keluarga di rumah loh Bunda.

Selain cocok buat sajian menu makan di rumah, masakan dendeng balado basah ini juga sangat cocok kalau dibuat acara hajatan. Bumbu baladonya yang enak akan membuat para tamu ketagihan sama makanan ini. Kalau lagi ada momen lebaran atau momen besar, dendeng balado basah ini juga bisa dipakai buat sajian untuk menu makan keluarga besar. Pasti banyak yang suka dan momen kumpul keluarga jadi bisa lebih spesial lagi Bunda. Bikin resep dendeng balado basah sendiri di rumah lebih gampang dan lebih irit loh Bunda. Jadi enggak perlu beli atau minta dimasakin sama orang lain, Bunda juga bis coba sendiri di rumah.

Untuk bahan-bahan yang dipakai buat bikin dendeng balado basah ini sederhana dan gampang di cari di sekitar kita kok Bunda. Enggak cuma itu, langkah bikinnya juga simpel banget dan enggak butuh waktu lama. Berikut ini bahan sama langkah bikin resep dendeng balado basah yang bisa dicoba Bunda di rumah.

Bahan-bahan:

  • 750 gr daging sapi (sengkel, has)
  • 7 siung bawang putih, haluskan
  • secukupnya Garam, merica
  • Air jeruk nipis
  • Air secukupnya utk merebus daging

Bahan utk sambal, tumbuk kasar :

  • 300 gr cabe campur (cabe besar, keriting, rawit)
  • 200 gr bawang merah

Langkah Membuat:

1. Potong2 daging. Iris tebal kira2 1cm. Bumbui dg bawang putih, garam dan merica. Diamkan 15 mnt


2. Pindahkan daging ke wajan, beri air secukupnya masak sampai air habis dan daging empuk


3. Goreng daging dg minyak panas sebentar saja tidak perlu sampai kering. Angkat. Tiriskan


4. Cabe dan bawang ditumbuk kasar. Cabe dan bawang boleh direbus sebentar spy gampang ditumbuk


5. Tumis cabe dan bawang dg minyak sisa menggoreng daging. Beri air jeruk nipis, garam dan sedikit gula. Masak sampai bau langu hilang


6. Masukkan daging ke dalam sambal, aduk rata. Sajikan


Nah, itulah beberapa bahan sama langkah yang bisa dicoba Bunda buat bikin resep dendeng balado basah sendiri di rumah. Simpel kan Bunda? Untuk takaran bahan dan rasa bisa disesuaikan dengan selera juga kebutuhan Bunda di rumah. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber

0 Response to "Resep Dendeng Balado Basah. Simple Banget. Dijamin Nggak Langu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel