Berlangganan

Resep Udang Goreng Keju Renyah Dan Enak. Bikinnya Juga Nggak Makan Waktu



Masak bahan udang untuk menu sajian keluarga mungkin bagi beberapa Bunda udah enggak asing. Tapi terkadang, ada rasa bingung juga untuk mengolah bahan udang sebagai menu makanan yang spesial buat keluarga. Nah, Bunda bisa kok coba buat masak resep udang goreng keju renyah yang enak dan gampang.

Berbeda dari udang goreng biasanya, soalnya masakan ini pakai keju biar rasanya jauh lebih enak. Enggak cuma itu, ada juga beberapa bahan lainnya yang bisa bikin cita rasanya makin menagihkan loh Bunda. Sebenarnya sih masakan udang goreng keju ini udah ada dari dulu, dan mungkin sering dimasak juga dibeberapa daerah, tapi buat Bunda yang belum pernah coba bisa dijadikan menu makanan keluarga yang spesial loh.

Udang goreng keju ini cocok banget kalau disajikan untuk menu makan keluarga. Enggak hanya itu, tapi juga bisa dikasih buat menu makanan ketika ada sanak saudara yang datang dan berkumpul dirumah. Kalau ada acara hajatan, menu ini juga bisa diandalkan kok Bunda. Biasanya ditata dengan menggunakan model prasmanan, pasti deh banyak yang suka dengan resep udang goreng keju renyah buatan Bunda. Karena gampang bikinnya, mending dibuat sendiri di rumah daripada harus beli, soalnya jauh lebih irit loh Bunda. Selain itu, Bunda juga bisa menyesuaikan takaran rasanya.

Untuk bahan-bahan yang dipakai buat bikin udang goreng keju ini gampang dicari di sekitar kita kok, jadi akan memudahkan Bunda. Terus langkah bikinnya juga enggak ribet dan makan waktu yang banyak. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep udang goreng keju renyah sendiri di rumah yang bisa dicoba.

Bahan-bahan:

  • 300 gram udang(berat bersih)
  • 2 buah bawang putih, haluskan
  • 1/2 sdt Merica bubuk
  • Secukupnya garam
  • 3 sdm terigu
  • 2 sdm keju Parmesan
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 7 sdm tepung roti

Langkah Membuat:

1. Bersihkan udang, belah punggungnya jangan sampe putus, beri garam lada dan bawang putih halus aduk rata2 diamkan kurang lebih 15-20 menit


2. Siapkan mangkok beri tepung terigu dan keju parmesan, guling2kan udang ke dalam tepung


3. Kocok lepas telur, celupkan udang ke dalam nya


4. Guling2kan ke dalam tepung roti, goreng dengan minyak panas api sedang sampai matang. Angkat. Hidangkan


5. Yummy


Nah, itulah beberapa bahan sama langkah yang bisa diikuti Bunda buat bikin resep udang goreng keju renyah yang enak di rumah. Sesuaikan rasa dan porsi dengan selera juga kebutuhan Bunda ya, jadi takaran bahannya bisa ditambah ataupun dikurangi. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber