Berlangganan

Resep Oreo Matcha Chocolates Pudding. Anak-Anak Suka Banget!



Puding bisa dibilang sebagai salah satu hidangan penutup yang juga cukup terkenal nih Bunda di Indonesia. Biasanya dibuat dari bahan yang direbus, dikukus, atau bahkan juga dipanggang loh Bunda. Biasanya pudding ini punya rasa manis yang bikin makin ketagihan.

Nah, karena perkembangan jaman, sekarang ini banyak banget kreasi dari para Bunda untuk membuat pudding yang menarik. Misalnya saja bikin resep oreo matcha chocolates pudding yang rasanya enak dan tampilannya menarik. Dibuat dari beberapa bahan yang gampang banget nih dicari di toko jajanan bikin pudding ini terlihat menyenangkan untuk dimakan. Apalagi rasanya yang manis dan khas jadi makin banyak yang suka.

Bikin pudding oreo matcha chocolates pasti jadi menu yang disukai sama anak-anak di rumah nih Bunda. Karena memang bahan dasarnya dibuat dari bahan yang disukai oleh anak-anak. Enggak cuma itu, warna tampilannya juga menarik loh. Cocok banget disuguhkan ketika keluarga lagi kumpul di rumah Bunda. Kalau bisa juga disuguhkan untuk jadi menu spesial buka di rumah, pasti keluarga betah deh buka di rumah soalnya Bunda bikin resep oreo matcha chocolates pudding yang rasanya enak banget. Kalau disuguhkan untuk acara hajatan, Bunda harus bikin dengan porsi yang lebih banyak. Soalnya bisa jadi banyak tamu yang ketagihan sama pudding buatan Bunda ini.

Kalau mau bikin pudding oreo matcha chocolatos ini sebenarnya gampang kok bahannya buat dicari, soalnya di sekitar kita sering menyediakan. Terus kalau untuk langkah membuatnya juga enggak terlalu susah dan ribet. Berikut ini ada bahan sama langkah buat bikin resep oreo matcha chocolates pudding sendiri di rumah yang bisa diikuti sama Bunda.

Bahan-bahan:

Bahan A:

  • 1 sc agar² plain
  • 3 sc chocolatos greentea
  • 100 gr gula pasir
    600 ml air bersih

Bahan B:

  • 1 sc agar² plain
  • 100 gr gula pasir
  • 2 sc susu kental manis
  • 50 gr susu bubuk
  • 1/2 bungkus oreo
  • 500 ml air bersih

Bahan C:

  • 1 sc agar² cokelat
  • 50 gr DCC
  • 100 gr gula pasir
  • 500 ml air bersih

Langkah Membuat:

1. Campur semua bahan kering, aduk hingga tercampur rata. Tambahkan sedikit demi sedikit air sambil terus diaduk, setelah larut masak hingga mendidih.


2. Saat agar² dimasak setelah beberapa saat akan naik dan muncul buih, saat itu matikan api, lalu tuang ke atas cetakan agar². Biarkan hinggah setengah mengeras. Tandanya, saat kita pegang bagian atas sudah ckup keras tp bagian dalam masih sedikit lembek.


3. Setelah agar² sedikit mengeras, kita masak bagian kedua. Campur semua bahan kering kecuali oreo. Masak seperti bagian pertama.


4. Hancurkan beberapa keping biskuit oreo (aq sengaja ga pisahin oreo fillingnya karna aq suka). Setelah agar² bagian kedua sudah mendidih, matikan api, masukkan biskuit oreo, aduk². Lalu tuang diatas agar² bagian 1 pelan². Biarkan sampai setengah mengeras.


5. Setelah bagian ke 2 setengah mengeras, masak bagian ke 3 seperti bagian sebelumnya. Namun sebelum itu, tim dcc.


6. Setelah bagian 3 mendidih kecilkan api, lalu masukkan dcc yg telah di lelehkan, aduk2 terus hingga dirasa cukup. Lalu matikan api, tuang diatas bagian 2.


7. Biarkan semua hingga benar² mengeras.


8. Cara melepaskan agar² dari cetakan, tekan² pelan semua bagian sisi agar² dan bagian tengah. Setelah itu letakkan 4 jari kebagian sisi agar² (bukan luar cetakan) tarik pelah² hingga agar² lepas dari cetakan. Lalukan itu merata ke semua sisi agar² dan juga bagian tengah cetakan.


Nah, itulah beberapa bahan sama langkah buat bikin resep oreo matcha chocolates pudding sendiri di rumah yang bisa dicoba. Sederhana dan enggak ribet kan Bunda? Untuk takaranr asa dan bahan bisa disesuaikan sama kebutuhan Bunda juga selera ya. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber