Berlangganan

Resep Omelet Udang Saos BBQ Sedap. Simple But So Special



Bikin omelet rasanya udah bukan hal yang baru lagi nih buat para Bunda, bahkan mungkin dari beberapa Bunda udah sering bikin omelet buat jadi menu sarapannya. Nah, buat para Bunda yang belum tahu, omelet sendiri termasuk jenis makanan yang memang enggak berasal dari Indonesia.

Tapi omelet ini sama seperti telur dadar, cuma lebih dikasih variasi dengan beberapa bahan tambahan biar rasanya juga lebih enak. Banyak banget nih anek omelet yang bisa dibuat di rumah, salah satunya bisa bikin resep omelet udang saos BBQ yang enak banget buat disantap ketika sarapan sama keluarga.

Biasanya omelet ini disajikan dengan saos biar rasanya lebih enak, kali ini Bunda bisa coba pakai saos BBQ yang banyak disukai. Enggak perlu beli saos BBQ-nya, soalnya Bunda juga bisa bikin sendiri di rumah. Kalau semuanya bisa bikin sendiri di rumah rasanya pasti jauh lebih enak dan juga lebih irit daripada harus beli loh Bunda. Disajikan dengan roti bakar dan susu buat menu sarapan keluarga pasti rasanya benar-benar spesial nih. Sebenarnya enggak cuma bisa buat sarapan aja sih, Bunda juga bisa jadiin resep omelet udang saos BBQ ini untuk cemilan sore ketika keluarga lagi kumpul nonton TV. Pasti rasanya lebih menyenangkan deh Bunda.

Kalau mau bikin omelet udang saos BBQ, bahan yang digunakan enggak banyak dan gampang dicari di sekitar kita kok Bunda. Terus langkah bikinnya juga enggak ribet, jadi enggak terlalu bikin capek. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep omelet udang saos BBQ sendiri di rumah yang bisa dicoba Bunda.

Bahan-bahan:

  • 6 buah udang kupas,cincang
  • 3 butir telur
  • 1 siung bawang putih, cincang halus
  • secukupnya Garam
  • 1 sdm wortel, serut
  • 1 batang daun bawang, potong2

Saos Bbq:

  • 1 sdm margarin
  • 1/2 buah bawang bombai, potong2
  • 2 sdm kacang polong
  • 1 siung bawang putih, cincang halus
  • secukupnya Gula garam
  • 4 sdm saos bbq
  • 1/2 sdm maizena
  • Secukupnya air

Langkah Membuat:

1. Siapkan wadah masukkan telur, udang cincang(udang saya rebus sebentar ya)wortel, daun bawang, merica, bawang putih dan garam. Aduk rata


2. Panaskan minyak tuang adonan di atas minyak. Masak sampai matang. Angkat. Sisihkan


3. Buat saosnya: tumis bawang putih dan bawang bombai sampai harum. Tambahkan kacang polong, beri secukupnya air. Aduk2 sampai kacang polong matang beri saos bbq, gula dan garam. Kentalkan dengan larutan maizena


4. Tata omelette udang di dalam piring lalu siram dengan saos BBQ


Nah, itulah beberapa bahan sama langkah yang bisa diikuti Bunda buat bikin resep omelet udang saos BBQ sendiri di rumah. Cukup simpel kan Bunda? Untuk takaran rasa dan porsi, bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera Bunda ya. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber