Berlangganan

Resep Nugget Tempe Unik Dan Gurih. Enaknya Ngalahin Nugget Ayam



Nugget jadi salah satu cemilan yang banyak banget disukai sama anak-anak nih Bunda. Umumnya, nugget sendiri dibuat dari daging ayam dan punya beberaparasa tertentu. Warannya kuning keemasan bikin makanan ini terlihat lebih cantik.

Nugget ayam sering dijadikan pilihan, tapi Bunda juga bisa bikin kreasi terbaru dengan bikin resep nugget tempe yang rasanya unik dan enak. Enggak kalah dengan nugget ayam, anak-anak di rumah pasti juga suka sama nugget tempe buatan Bunda. Karena rasanya yang unik dan bentuknya menyerupai nugget ayam jadinya semakin menarik hati buat dicoba nih Bunda.

Kalau mau bikin nugget tempe, biasanya sering digunakan untuk cemilan di rumah ketika kumpul sama keluarga. Jadi liburan sambil nyemil nugget tempe, atau juga bisa dijadikan menu makan di rumah loh Bunda. Bahkan Bunda juga bisa bikin resep nugget tempe ini buat jadi suguhkan ketika ada hajatan sederhana di rumah Bunda. Misalnya saja pengajian ataupun arisan, karena unik dan rasanya enak jadi bikin para tamu undangan banyak yang suka nih Bunda. Nugget tempe juga cocok kok kalau dijadikan sebagai lahan usaha di rumah. Jadi buat nugget sendiri kemudian dijual di depan rumah, atau menerima pesanan. Pasti bisa laris manis Bunda, lumayan untuk tambahan pemasukan keluarga di rumah.

Bahan-bahan yang dipakai benar-benar simpel dan gampang dicari kok Bunda. Terus langkah bikinnya juga enggak ribet dan bisa dilakukan kapan saja. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep nugget tempe sendiri di rumah yang bisa dicoba.

Bahan-bahan:

  • 250 gr tempe (3 bungkus kecil)
  • 1 butir telur ayam besar (saya pakai 2 kecil soalnya)
  • 5 siung bawang putih besar
  • 2 siung bawang merah
  • 1/2 sdm ketumbar butiran (kurleb)
  • secukupnya garam , gula , boleh masako
  • 2 batang daun bawang iris
  • 2 sdm terigu
  • 1/2 - 1 sdm tepung beras

>> bahan pencelup :

  • 1 butir telur ayam
  • sedikit air
  • sedikit garam
  • secukupnya terigu
  • secukupnya panir

Langkah Membuat:

1. Kukus tempe hingga matang lalu huleg" hingga halus (blh pakai food processor) haluskan juga bawang putih + merah + ketumbar garam, gula, masako

2. Campur tempe halus, bumbu halus, tepung"an, aduk rata test rasa klw kurng gula garam boleh tambah ya,, masukan telur aduk" masukan daun bawang aduk rata

3. Ambil loyang , alasi daun pisang (jngn plastik ,, BAHAYA !!) , kukus hingga matang


4. Lw dh mtng biarkan Dingin potong"pelan" ya biar ttp sexy bntuknya,,,,,,,


5. Potong kecil"/ suka" selera


6. Stelh di ptong kecil" celupkan ke terigu .. telur .. lalu gulingkan ke panir... lakukan hingga hbs


7. Save dikulkas dulu biar makin nempel ,,,,baru dh bs digoreng ... gorrng lngsng jg boleh


8. NOTE : boleh tambahkan ayam , wortel , brokoli , keju untuk bumbunya jg blh tmbhkan lada bubuk dikit .. sya g pakai cz habis xixixixi .

9. Rasanya krezzxz kreezzz gurih renyah ... cocol saus sambal makin mantebb xixixi saya lngsung disuruh bkin lagi ... ketagihan dy (anak gede saya) xixixi katax enakan ini dr pada nugget ayam fi*sta / so g**d yg di indomart itu ... eu ayam kalah sma tmpe xixi kasian ayamx.

10. Bikin lagi nihh ini uadh bkinn yg ke sekian ... totalx udah 1.250 gr tempe ... eehh cpek ngulek tempe terus xixixi hbs suka bgt anak lanang gede saya xixix


Nah, itulah beberapa bahan sama langkah buat bikin resep nugget tempe sendiri di rumah Bunda yang bisa dicoba. Cukup gampang kan Bunda? Untuk takaran porsi dan rasa bisa disesuaikan dari bahan yang ada dengan kebutuhan juga selera Bunda ya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat Bunda dan terima kasih.

Sumber