Berlangganan

Resep Lumpia Indomie Goreng Yang Lagi Booming. Rasanya Yummy Abiss!



Di Indonesia, lumpia dikenal sebagai salah satu makanan khas dari daerah Semarang yang cukup terkenal juga diberbagai daerah lainnya. Sekalipun sebenarnya termasuk makanan khas dari orang tionghoa tapi lumpia yang dikenalkan di daerah Semarang memang berbeda.

Lumpia sendiri terdiri dari lembaran tepung tipis dari gandum yang jadi pembungkusnya, kemudian diberikan isian seperi sayuran dan daging dengan bumbu untuk memberikan cita rasa yang memang banyak disukai orang. Dengan perkembangan jaman, banyak juga orang yang kreatif jadi belakangan ini sempat populer juga resep lumpia Indomie goreng. Memang bahan makanan mie belakangan ini menjadi trend dikalangan masyarakat karena praktis dan enak, salah satunya juga dijadikan isian lumpia.

Untuk bikin lumpia Indomie goreng ini juga tetap menggunakan tepung, Indomie juga diisi dengan sayuran biar rasanya juga lebih enak. Nah, suguhan ini paling cocok dikasih ketika keluarga lagi kumpul di rumah. Jadi nonton TV ataupun ngobrol ditemani lumpia Indomie goreng yang rasanya enak. Jajanan ini sekaliun simpel, tapi juga bisa digunakan para Bunda buat jajanan ketika hajatan loh. Pasti para tamu undangan juga banyak yang suka, apalagi kalau Bunda bikin resep lumpia Indomie goreng sendiri di rumah. Kalau bikin sendiri selain enak, juga jauh lebih irit loh Bunda. Cara bikinnya juga enggak ribet kok.

Untuk bahan-bahan yang digunakan buat bikin lumpia Indomie goreng ini sederhana dan gampang ditemukan di pasar tradisional. Terus langkah bikinnya juga enggak terlalu ribet dan makan waktu banyak. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep lumpia Indomie goreng sendiri di rumah yang bisa Bunda coba.

Bahan-bahan:

  • 2 buah indomie goreng
  • 1/2 buah wortel, iris halus
  • 1 batang daun bawang iris halus
  • 4 buah bakso sapi, iris kecil2
  • 15 buah kulit lumpia siap pakai
  • Secukupnya keju mozzarela, optional
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya air atau putih telur(perekat)

Langkah Membuat:

1. Siapkan semua bahan


2. Rebus indomie sesuai petunjuk kemasan, tapi jangan sampai empuk banget ya. Rebus juga wortelnya. Tiriskan benar2 sampai tiris, potong2 indomie dengan pisau atau gunting.


3. Siapkan mangkok taruh semua bumbu indomie masukkan mie dan bahan lain tambahkan garam (karena pemakaian bahan2 lain jika tidak ditmbah garam, kurang asin)


4. Aduk rata,


5. Siapkan selembar kulit lumpia beri secukupnya mie beri keju mozzarella lalu lipat seperti amplop dan beri perekat ujungnya, bisa pakai air atau putih telur.


6. Siap di goreng


7. Goreng diminyak panas api sedang sampai kuning keemasan


8. Cocol dengan saos sambal. Yummy


Nah, itulah beberapa bahan sama langkah buat bikin resep lumpia Indomie goreng sendiri di rumah yang bisa dicoba. Sederhana dan simpel kan Bunda? Takaran sama porsinya disesuaikan dengan selera Bunda di rumah ya, jadi takaran bahannya bisa ditambah atau dikurangi. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber