Berlangganan

Resep Dadar Telur Tauge Pedas Gurih. Cocok Buat Masak Buru-Buru



Memasak telur jadi salah satu bahan yang udah sering digunakan para Bunda dalam menu makanan untuk keluarga. Tapi rasanya memang bosan sih kalau memasak telurnya hanya dengan cara yang itu-tu saja. Bunda juga harus dong punya variasi lain biar masakan telur Bunda makin mantap dan banyak yang suka.

Nah, Bunda juga bisa kok coba masak resep dadar telur tauge pedas gurih buat jadi menu baru untuk makanan keluarga. Makanan ini tetap terbuat dari bahan telur Bunda, cuma ditambahkan sama beberapa bahan dan sayuran tauge. Rasanya yang pedas dan nikmat bisa bikin semua ketagihan loh Bunda.

Dadar tauge pedas gurih ini sebenarnya Bukan makanan yang terlalu mewah sih. Sederhana, tapi rasanya benar-benar bikin nambah lagi. Selain disuguhkan untuk keluarga, Bunda juga bisa kok kasih suguhan ini untuk acara pengajian atau arisan dengan teman-teman di rumah. Jadi menunya memang agak unik, tapi jadikan resep dadar telur tauge pedas gurih ini sebagai menu tambahan ya Bunda. Soalnya kurang cocok kalau jadi menu utama di beberapa acara yang penting. Lebaran kumpul dengan keluarga, dadar telur tauge bisa jadi makanan khas yang Bunda bikin. Momen kumpul dengan keluarga pasti lebih hangat dan lebih nyaman deh Bunda. Bahkan, bikinnya juga nggak butub proses lama.  Jadi, kalau lagi buru-buru nih, cobain aja bikin resep yang satu ini.

Bahan-bahan yang dipakai benar-benar gampang dicari di sekitar kita Bunda. Terus langkah bikinnya juga enggak terlalu susah kok, cepat lagi. Berikut ini beberapa bahan sama langkah yang bisa diikuti buat bikin resep dadar telur tauge pedas gurih sendiri di rumah.

Bahan-bahan:

  • 3 butir Telur
  • 1 siung Bawang bombay, belah dua, iris
  • 2 siung Bawang putih, iris tipis
  • 5 buah Cabe rawit merah
  • 1 sdm Kecap manis bango
  • 1 sdt Royco rasa ayam
  • 1/2 sdt Merica bubuk
  • Sedikit Garam
  • Semangkuk Toge
  • 1 batang Daun bawang, iris serong

Langkah Membuat:

1. Kocok telur dg 1/2 sdt garam & 1/2 sdt merica bubuk. Buat dadar tipis, iris2


2. Siapkan bahan lainnya


3. Tumis bawang bombay & putih smp harum


4. Masukkan cabe, tumis sebentar, lalu masukkan dadar telor iris, beri kecap manis Bango dan Royco rasa ayam supaya makin mantap rasa gurihnya, jangan lupa beri garam & merica bubuk, aduk rata


5. Terakhir masukkan toge & daun bawang, aduk rata tumis sebentar saja supaya tekstur toge tetap renyah, matikan api, sajikan hangat


Nah, itulah beberapa bahan sama langkah yang bisa dicoba buat bikin resep dadar telur tauge pedas gurih di rumah Bunda. Gampang banget buat dicari kan Bunda? Buat porsi dan rasa sesuaikan dengan selera Bunda dari bahan yang udah ada. Selamat mencoba Bund, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber