Berlangganan

Resep Cumi Bakar Madu Paling Mudah. 100% Lezaat!



Belakangan ini ayam bakar madu mungkin menjadi salah satu menu makanan yang banyak disukai dan sedang populer. Sebenarnya enggak cuma bahan ayam saja loh Bunda yang bisa diolah dengan cara bakar madu, Bunda juga bisa menggunakan cumi-cumi yang merupakan makanan laut untuk jadi menu cumi bakar madu.

Tentunya rasanya juga enggak kalah enak dengan ayam bakar madu, apalagi kalau keluarga Bunda suka banget sama makanan sea food. Resep cumi bakar madu punya rasa manis madu yang khas, tetapi enggak mengurangi cita rasa bumbu lainnya. Masak cumi bakar madu sendiri di rumah bisa jadi sajian yang spesial buat keluarga Bunda loh.

Menu cumi bakar madu ini sebenarnya cocok banget disajikan ketika ada acara dengan keluarga seperti tahun baru ataupun hari besar lainnya. Momen kumpul dengan keluarga pasti kerasa lebih menyenangkan kalau ada sajian yang spesial, apalagi kalau dimasak Bunda sendiri. Banyak juga sih orang yang menjual cumi bakar madu, tapi rasanya lebih mantap kalau dibuat sendiri soalnya seleranya bisa disesuaikan sama keinginan Bunda dan keluarga. Selain buat sajian keluarga, menu ini juga cocok loh Bunda untuk menu hajatan dengan model prasmanan. Pasti banyak tamu undangan yang suka dengan resep cumi bakar madu buatan Bunda.

Bahan-bahan yang dibutuhkan memang enggak sedikit, tapi gampang dicari di sekitar kita kok Bunda. Proses pembuatannya terbilang cukup membutuhkan waktu, tapi seimbang dengan rasa yang dihasilkan. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep cumi bakar madu sendiri di rumah yang bisa Bunda coba.

Bahan-bahan:

  • 2 buah cumi (300 gram)
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 1 sdt kecap manis
  • 1/2 sdm madu
  • secukupnya Garam
  • 1 sdm air asam jawa

Bumbu halus:

  • 2 buah bawang merah
  • 2 siung Bawang putih

Langkah Membuat:

1. Bersihkan cumi, cuci bersih, lumuri dengan air jeruk nipis. Lalu kerat2 cumi jangan sampai putus

2. Haluskan bumbu, masukkan cumi dalam wadah tambahkan bumbu, Rendam cumi selama 30 menit


3. Siapkan alat panggang. Beri 1 sdm margarin taruh cumi d atas pemanggang lalu panggang sampai matang, saya masak kurang dari 6 menit. Selama dipanggang bolak balik ya.


4. Angkat dan sajikan


Nah, itulah beberapa bahan sama langkah buat bikn resep cumi bakar madu sendiri di rumah yang bisa Bunda coba. Sederhana dan simpel kan Bunda? Untuk takaran porsi dan rasanya, sesuaikan dengan kebutuhan juga selera Bunda ya, dari bahan yang udah ada bisa ditambah ataupun dikurangi takarannya. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber