Berlangganan

Resep Bolu Nanas. Empuk Dan Moist Banget. Cocok Buat Camilan Ataupun Sarapan Kilat



Bikin sajian kue dan beberapa cemilan bagi para Bunda mungkin udah bukan hal yang asing lagi. Biasanya salah satu jenis kue yang sering digunakan Bunda adalah kue bolu yang memang lebih mudah untuk dibuat. Kue bolu ini terbuat dari bahan tepung, gula, dan juga telur yang bahannya juga gampang dicari.

Biasanya dimasak dengan teknik dipanggang ataupun dikukus. Rasanya yang manis dan lembut bikin kue ini banyak diminati. Belakangan ini, kue bolu jadi sasaran untuk lebih dikembang dengan berbagai bentuk dan berbagai rasa. Misalnya saja Bunda bisa coba resep bolu nanas lembut yang banyak disukai karena rasa dan aromanya.

Dilihat dari segi bentuknya memang simpel sih, tapi rasa dan bentuk dari bolu nanas ini menarik hati loh Bunda. Di suguhkan untuk menu camilan keluarga besar ketika berkumpul pasti banyak yang suka. Enggak cuma untuk keluarga, Bunda juga bisa menyuguhkan bolu nanas ini untuk momen tertentu seperti lebaran, dimana semua teman, tetangga, dan sanak keluarga berkumpul. Pasti bolu nanas jadi menu yang laris manis nih Bunda. Apalagi teksturnya yang lembut memang sering bikin ketagihan. Kalau Bunda mau, resep bolu nanas lembut juga bisa jadi menu bisnis untuk keluarga loh. Dengan menerima pesanan, Bunda bisa menambah pengahasilan keluarga tanpa keluar rumah.

Bahan yang digunakan buat bikin bolu nanas ini gampang dicari karena sama persis seperti bikin bolu biasanya Bunda. Untuk cara pembuatan juga sederhana dan enggak ribet kok. Berikut ini bahans ama langkah buat bikin resep bolu nanas lembut sendiri di rumah yang bisa dicoba.

Bahan-bahan:

  • 4 butir Telur
  • 145 gram Gula pasir (vy : 100 gram)
  • 4 sdm munjung Selai nanas
  • 240 gram Terigu serbaguna (yanti : 200 gr, vy : lht step)
  • 200 gr Butter mix sedikit margarin, lelehkan
  • Toping : kismis (vy skip)

Langkah Membuat:

1. Mixer speed tinggi telur dan gula pasir smp ngembang kental dan berjejak (vy mixer kurleb 5 menit sj tdk smp berjejak)


2. Turunkan speed, masukkan selai nanas kocok rata

3. Masukkan tepung terigu dlm 3 tahap kocok rata, matikan mixer. NOTE : untuk 200 gram terigu VY pakai campuran 170 gr terigu + 15 tepung maizena + 15 susu bubuk


4. Masukkan butter leleh, aduk balik dg spatula smp homogen dan tidak ada butter yg mengendap di bawah


5. Tuang ke loyang yg sdh dioles carlo. Beri toping sesuai selera jk pakai

6. Oven 180°C selama kurleb 40 menit sesuaikan dg oven masing2 ya (vy : 170°C, di 10 menit terakhir dikecilin lg suhunya spy tdk gosong dan bisa matang sempurna)


7. Hasilnya empukkk... moist dan lembut... saya bikin hr selasa dan smp kamis pagi ini msh oke lho buat sarapan...


Nah, itulah beberapa bahan sama langkah buat bikin resep bolu nanas lembut sendiri di rumah yang bisa dicoba. Sederhana dan enggak ribet kan Bunda? Porsi dan rasa bisa disesuaikan dengan kebutuhan Bunda di rumah ya. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber