Berlangganan

Resep Bihun Goreng Kucai Pedas. Bahan Simple Hasilnya Enak Banget



Indonesia merupakan salah satu Negara yang banyak banget nih Bunda jenis kulinernya. Bahkan beberapa di antaranya, sering banget para Bunda coba bikin kreasi masakan terbaru yang enak dan spesial buat keluarga di rumah.

Nah, Bunda bisa coba juga nih bikin resep bihun goreng kucai pedas yang rasanya mantap untuk sajian menu makanan keluarga. Bihun tentu udah bukan bahan masakan yang asing lagi buat Bunda. Biasanya bihun ini dimasak dengan cara direbus atau jadi bahan campuran menu masakan yang lainnya. Tapi Bunda bisa coba menu baru dengan bihun goreng yang rasanya lebih enak dan spesial.

Bihun goreng kucai pedas ini bisa jadi makanan yang disukai keluarga kalau memang banyak juga yang suka pedas. Menu makanan ini cocok disajikan dengan nasi hangat dan lauk yang hangat juga. Selain bisa disajikan untuk menu makan keluarga, bihun goreng kucai pedas ini juga cocok kok Bunda jadi menu makanan ketika ada hajatan. Biasanya kalau dimodel prasmanan banyak banget menu yang bisa dipilih para tamu. Nah, Bunda bisa pakai resep bihun goreng kucai pedas sebagai salah satu pilihannya. Rasanya yang pedas dan khas pasti bikin tamu makin banyak yang suka deh Bunda. Kalau mau dibuat modal usaha juga bisa, jadi Bunda terima pesanan saja biar lebih gampang dan enggak perlu meninggalkan rumah.

Bahan-bahan yang dipakai buat bikin bihun goreng kucai pedas ini sebenarnya sederhana dan gampang dicari kok Bunda. Terus langkah bikinnya juga enggak ribet. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep bihun goreng kucai pedas sendiri di rumah yang bisa dicoba.

Bahan-bahan:

  • 1 papan Bihun (vy pake bihun jagung)
  • 2 sdm Kecap manis
  • 1 sdm Minyak goreng
  • 2 siung Bawang putih, cincang halus
  • 3 buah Cabe rawit merah, iris halus (tambahan vy)
  • 2 buah Cabe merah keriting, iris serong (tambahan vy)
  • 3 butir Bakso ikan, belah dua, iris2 (tambahan vy)
  • 1 butir Telur
  • 1 sdm Kecap inggris
  • 1 sdm Kecap asin
  • 1 sdt Saus tiram
  • Secukupnya Merica bubuk
  • Secukupnya Garam, kaldu bubuk
  • 10 batang Daun kucai (vy lebihin)
  • Secukupnya Daun sawi hijau (tambahan vy)

Langkah Membuat:

1. Masak bihun sesuai petunjuk kemasan, tiriskan, aduk rata bihun dg 2 sdm kecap manis dan 1 sdm minyak goreng. Sisihkan


2. Tumis bawang putih & cabe sampai harum, masukkan bakso ikan tumis sebentar, pinggirkan ke tepi wajan, masukkan telur buat orak arik


3. Beri kecap inggris, kecap asin, saus tiram, merica bubuk, garam, aduk rata. Masukkan daun kucai & sawi, tumis sebentar


4. Masukkan bihun, aduk rata, test rasa. Masak smp bumbu meresap. Angkat. Bisa disajikan dg taburan bawang goreng dan acar timun


Nah, itulah beberapa bahan sama langkah buat bikin resep bihun goreng kucai pedas sendiri di rumah yang bisa dicoba. Sederhana dan enggak terlalu susah kan Bunda? Untuk porsi dan rasa sesuaikan dengan kebutuhan juga selera Bunda ya. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber