Berlangganan

Resep Beef Teriyaki Ala-Ala Jepang. Bikinnya Simple. Soal Rasa, Sukaa Banget!



Indonesia kini banjir dengan makanan baru dan populer dikalangan masyarakat, salah satunya adalah teriyaki.Teriyaki sendiri merupakan makanan yang sebenarnya datang dari Negara Jepang loh Bunda, dimasak dengan cara dipanggang dengan lapisan kecap dan gula.

Rasa dari teriyaki ini emang khas banget, enggak heran kalau banyak juga masyarakat di Indonesia yang suka sama makanan ini. Salah satu menu teriyaki yang bisa dicoba Bunda di rumah ada resep beef teriyaki enak, dimana dibuat dari daging sapi dengan bumbu teriyaki yang benar-benar enak. Sebenarnya makanan ini ada dimana-mana sih Bunda, cuma rasanya lebih irit dan lebih spesial kalau Bunda bikin sendiri.

Kalau mau masak beef teriyaki ini bisa disuguhkan untuk makan malam keluarga di rumah. Pasti anak-anak pada suka karena menunya termasuk makanan populer yang belakangan sering dijual di rumah makan. Enggak cuma buat keluarga di rumah aja loh, Bunda juga bisa menyajikan makanan ini untuk acara hajatan di rumah dengan model prasmanan. Pasti para tamu undangan merasa suka dengan resep beef teriyaki enak buatan Bunda sendiri. Masak sendiri bisa disesuaikan selera sama porsi yang Bunda butuhkan. Kalau memang berhasil bikinnya, Bunda bisa coba terima pesanan beef teriyaki untuk dijual. Lumayan Bunda untuk tambahan penghasilan di rumah.

Untuk bahan-bahan yang dibutuhkan enggak terlalu banyak kok Bunda dan bahan yang digunakan juga gampang dicari di sekitar kita. Terus langkah membuatnya juga enggak butuh waktu lama, jadi enggak bikin Bunda ngerasa capek. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep beef teriyaki enak sendiri di rumah yang bisa dicoba Bunda.

Bahan-bahan:

  • 300 gram daging sapi, iris tipis2
  • 1 buah bawang bombai
  • Secukupnya margarin

Bahan marinasi:

  • 1 siung bawang putih cincang halus
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 cm jahe, haluskan
  • secukupnya Garam
  • 1/2 sdt Gula pasir
  • 1 sdt gula jawa
  • 1/2 sdm saos teriyaki
  • 1 sdt kecap manis
  • 1 sdt minyak wijen (optional)

Langkah Membuat:

1. Masukkan daging sapi ke freezer sampai setengah beku, iris tipis2


2. Siapkan mangkok masukkan irisan daging sapi ke dalam nya lalu tambahkan semua bumbu marinasi. Aduk rata, Tutup dengan plastik wrap diamkan 30menit dikulkas


3. Panaskan margarin masukkan daging yg sudh dimarinasi, masak sampai berubah warna


4. Tambahkan bawang bombai (jika mau ditambah sayuran, masukkan di tahap ini ya, agar sayuran tetap segar) masak sampai matang, taburi wijen, aduk2, cicipi rasa


5. Angkat dan sajikan. Bikinnya simple dan soal rasa, Enak banget, anak saya sukaa, dan hari ini minta dibikinin lagi


Nah, itulah beberapa bahan sama langkah buat bikin resep beef teriyaki enak sendiri di rumah yang bisa dicoba Bunda. Sederhana dan cukup gampang kan Bunda buat diikuti? Untuk rasa dan porsi, Bunda bisa sesuaikan dengan selera juga kebutuhan ya, jadi dari takaran bahan yang udah ada bisa ditambah ataupun dikurangi. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber