Berlangganan

Resep Beef Patty. Jadinya Juicy Dan Yummy Banget



Perkembangan jaman memang mempengaruhi banyak hal Bunda, termasuk juga menu makanan yang semakin berkemang di Indonesai. Enggak bisa dipungkiri kalau beberapa makanan dari luar negeri memang memberikan pengaruh yang cukup besar.

Banyak juga rumah makan yang menyajikan menu makanan barat yang justru jadi favorit banyak orang nih. Nah, Bunda juga jangan mau dong ketinggalan dengan perkembangan jaman yang udah ada. Bunda juga bisa coba beberapa masakan barat di rumah yang disajikan untuk keluarga, misalnya saja bikin resep beef patty tender dan juicy untuk sajian makan malam di rumah.

Memang sih, makanan ini sering ada di restoran mahal karena menggunakan daging giling. Tapi enggak sedikit juga kok beberapa pedagang mulai berani menjual makanan beef patty ini di pinggir jalan dengan kedai yang mereka milki. Daripada harus beli dan mengeluarkan uang yang enggak sedikit, coba saja Bunda masak resep beef patty tender dan juicy sendiri di rumah. Pasti keluarga di rumah makin senang dan betah makan di rumah. Selain bisa disajikan untuk menu makan malam keluarga di rumah, beef patty ini juga bisa loh jadi sajian Bunda ketika ada acara hajatan. Terkesan mewah, tapi para tamu undangan pasti banyak suka. Bahkan kalau udah mahir bikinnya, bisa jadi peluang usaha nih Bunda untuk tambahan pemasukan uang keluarga.

Bahan-bahan yang digunakan sebenarnya gampang dicari di sekitar kita kok Bunda, jadi enggak perlu khawatir. Langkah membuatnya memang enggak sederhana, tapi seimbang dengan rasa yang diberikan. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep beef patty tender dan juicy sendiri di rumah yang bisa dicoba.

Bahan-bahan:

  • 300 gram daging giling (saya pakai ada yg sedikit lemak_lemaknya
  • 2 sdm tepung roti / panir (bisa pakai roti tawar 1 lembar)
  • 1 butir kuning telur (boleh pakai sama yg putihnya)
  • 35 ml susu cair (jika tdk ada pakai 2 sdm susu bubuk larutkan
  • 1/2 bawang bombay cincang halus (berat sekitar 90 gram)
  • 3 butir bawang putih haluskan
  • 1 sdt saus tiram
  • 1 sdt saos tomat (yg biasa bukan yg pedas)
  • 1 sdt mayonnaise (skip jika tdk punya)
  • 1 sdt garam halus (atau sesuaikan selera)
  • 1/2 sdt merica bubuk (atau sesuaikan selera)
  • Secukupnya penyedap (skip jika tdk suka)

Langkah Membuat:

1. Campur tepung roti dengan susu cair _______________ Jika tdk punya susu cair,pakai 2 sdm susu bubuk larutkan dengan air 35 ml sampai 40 ml


2. Masukkan kedalam wadah yg sudah berisi daging dan bahan lainnya. _________________________ NOTE:jika tdk suka dgn aroma bawang bombay dan bawang putih yg fresh, duo bawangnya bisa ditumis dulu dgn sedikit mentega sampai layu ya


3. Aduk rata sampai tercampur, tapi jangan terlalu lama mengaduknya, karena akan membuat hasil patties nya jdi keras dan tidak juicy.


4. Ambil sedikit adonan.goreng untuk mengetes rasa sudah pas atau belum, cek rasa sesuaikan selera tingkat keasinannya.


5. Bentuk bulat pipihkan, saya bikin agak tebal. ____________________ NOTE: untuk memudahkan membentuk agar adonan tidak lengket lengket ditangan, basahi tangan dgn sedikit air, seperti halnya membuat bakso. (Bahan diatas jadi 7 patties)


6. Panaskan teflon beri sedikit mentega, masukkan patties nya, goreng dgn api sangat kecil agar matang didalamnya sekitar 7 menitan baru di balikkan sisi sebelahnya, hingga dirasa matang. ____________ NOTE: aku tiap sisi 7 menit, dibaliknya cukup sekali aja ya, jgn terlalu sering dibolak balik membuat patties keras.


7. Look it this soooo juicy tender and nyummiiii. sajikan dgn kentang goreng atau untuk isian burger


8. Kalo kita sukanya begini saja,


9. Jika ingin disimpan di freezer bungkus satu satu dgn plastik wrap/ plastik bening biasa.

Nah, itulah bahan sama langkah buat bikin resep beef patty tender dan juicy sendiri di rumah yang bisa dicoba. Gampang untuk diikuti kan Bunda? Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber