Berlangganan

Resep Saos Tomat Untuk Pizza. Praktis Banget, Nggak Pakai Mahal



Jadi ibu rumah tangga, tentunya Bunda juga ingin menyuguhkan cemilan ataupun makanan yang disukai oleh kelurga dong. Mungkin salah satunya pizza, sekalipun makanan ini enggak berasal dari Indonesia tapi udah jadi makanan modern yang banyak disukai. Kalau beli memang harganya mahal, jadi mending buat sendiri di rumah.

Hal yang enggak bisa dipisah dari pizza ada saosnya nih Bunda. Saos tomat dari pizza memang khas banget, Bunda juga bisa coba bikin resep saos tomat pizza yang enak dan membuat pizza menjadi semakin nikmat untuk disantap.

Bikinnya yang gampang dan enggak butuh waktu lama bisa bikin rasa pizza Bunda makin disukai keluarga.
Suguhan pizza dengan saos tomatnya yang enak bisa digunakan Bunda untuk jadi cemilan ketika waktu kumpul dengan keluarga. Pasti ngobrolnya juga makin enak, selain itu Bunda juga bisa kok menyajikan pizza dengan saos tomat ketika ada arisan di rumah. Teman-taman arisan pasti banyak yang suka dengan rasa saos tomat yang disajikan dengan pizza buatan Bunda sendiri. Kalau udah banyak yang suka, Bunda bisa coba terima pesanan buat bikin pizza yang rasanya enak. Lumayan untuk pemasukan keluarga tanpa harus meninggalkan rumah dan keluarga Bunda. Apalagi cara bikin pizza dan resep saos tomat pizza juga gampang.

Bahan-bahan yang digunakan buat bikin saos tomat sendiri gampang dicari di sekitar kita Bunda. Terus langkah buat bikinnya enggak makan waktu yang banyak, jadi praktis dan gampang dicoba di rumah. Berikut ini bahan dan langkah membuat resep saos tomat pizza sendiri yang bisa dicoba Bunda di rumah.

Bahan-bahan:

  • 4 buah tomat (sekitar 250gr)
  • 50 ml air
  • 1/2 buah bawang bombay, cincang kasar
  • 1 siung bawang putih, cincang halus
  • 3 sdm saos tomat botolan
  • 1 sdt garam halus
  • 1 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 2 sdm margarin utk menumis
  • 1 sdt maizena, larutkan dg 1 sdm air

Langkah Membuat:

1. Rebus tomat sebentar. Kupas kulitnya, lalu blender tomat dengan 50 ml air sampai halus.


2. Panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum dan layu.


3. Masukkan blenderan tomat, saos tomat, garam, merica, dan gula pasir. Aduk rata. Icipi rasanya, sesuaikan selera yaa


4. Masukkan larutan maizena, aduk2 sampai saos mengental dan meletup2. Angkat.


5. Saos siap dipakai


Nah, itulah bahan dan langkah buat bikin resep saos tomat pizza sendiri di rumah yang bisa Bunda coba. Sederhana dan simpel kan Bunda?

Untuk takaran rasa dan takaran porsi bisa disesuaikan, jadi dari bahan yang udah ada bisa ditambah atau dikurangi takarannya. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber