Berlangganan

Resep Salad Buah Mayo Super Nikmat. Bikin Sehat. Santap Saat Dingin



Memberikan asupan yang tepat untuk keluarga memang menjadi hal yang penting untuk keluarga. Salah satunya mengkonsumsi buah-buahan. Kalau anggota keluarga Bunda agak sedikit susah mengkonsumsi buah-buahan, bisa dicoba buat bikin salad buah di rumah sebagai sajian sehat.

Salad buah sendiri merupakan makanan yang dibuat dari ragam jenis buah kemudian diberikan saos, biasanya di Indonesia menggunakan saos mayonnaise. Enggak cuma itu, salad buah juga bisanya diberikan tambahan susu ataupun keju biar rasanya semakin enak untuk dikonsumsi. Nah, Bunda bisa mencoba kasih sajian resep salad buah mayo yang rasanya super nikmat, pasti banyak yang suka deh.

Makanan salad buah di Indonesia memang udah bukan hal yang jarang ditemukan, makanan ini udah umum banget ada bahkan juga sering dijual di pinggir jalan oleh pedagang kaki lima. Tapi Bunda bisa coba bikin sendiri di rumah yang jauh lebih irit dan rasanya jauh lebih enak. Rasanya resep salad buah mayo yang dibuat sendiri di rumah pasti lebih spesial deh Bunda. Suguhkan untuk cemilan keluarga biar tetap sehat. Kalau rasanya benar-benar enak, bisa juga dijual sebagai tambahan penghasilan di rumah. Jadi Bunda bisa terima pesanan salad buah biar enggak perlu meninggalkan rumah.

Kalau dilihat sekilas mungkin Bunda mengira cara membuatnya susah, padahal gampang banget loh Bunda. Apalagi bahan yang digunakan juga gampang ditemukan di sekitar kita. Kalau soal langkah membutnya juga enggak butuh waktu yang lama kok. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep salad buah mayo sendiri di rumah yang bisa di coba.

Bahan-bahan:

  • Buah2an bebas ya potong dadu, yg saya pake:
  • 1/2 buah semangka
  • 1/2 buah melon
  • 1 buah pir (kupas kulitnya)
  • Secukupnya anggur (belah 2, buang biji)
  • Secukupnya nata de coco

Sausnya:

  • 160 gr Mayonaise (saya pake maestro)
  • 160 gr susu skm putih (saya pake indomilk karna manisnya pas)
  • 160 gr yogurt plain (saya pake greek yogurt yg kental)
  • Secukupnya keju cheddar utk parutan

Langkah Membuat:

1. Potong dadu semua buah, masukkan kedalam wadah


2. Membuat saus: masukkan kelain wadah mayonaise, yogurt, susu skm hingga tercampur rata, test rasa jika kurang manis tambahkan skm.

3. Tuangkan saus diatas buah-buahan lalu paruti dengan keju. Masukkan kedalan kulkas, santap ketika dingin


Nah, itulah bahan sama langkah buat bikin resep salad buah mayo sendiri di rumah yang bisa dicoba. Sederhana dan bisa diikuti kan Bunda? Untuk takaran rasa dan takaran porsi, sesuaikan dengan kebutuhan Bunda dan selera. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber