Berlangganan

Resep Pizza Tanpa Ulen. Cukup Pakai Teflon Loh. Hasilnya Empuk dan Enak!



Pizza mungkin jadi salah satu makanan yang terkesan mahal di Indonesia. Makanan ini sebenarnya berupa roti bundar pipih yang dimasak dengan cara di oven dan dibagian atasnya dilumuri dengan saus tomat dan juga keju. Nah, mungkin para Bunda ingin cemilan serupa dengan pizza tapi yang murah meriah. Caranya bisa dengan mencoba membuat resep pizza tanpa ulen dan bisa dimasak dengan menggunakan teflon. Rasanya juga hampir sama dengan pizza yang dijual dibeberapa rumah makan loh Bunda. Selain gampang dan rasanya enak, ternyata kalau bikin sendiri di rumah jauh lebih irit sekali.

Sajian pizza ini bisa disuguhkan untuk cemilan keluarga ketika hari libur atau ketika ada momen kumpul bersama Bunda. Pasti rasanya makin seru dan keluarga juga suka, karena menu cemilan yang dibuat Bunda mungkin jarang disajikan. Enggak cuma untuk keluarga loh tapi Bunda juga bisa bikin buat sajian ketika di rumah ada acara arisan atau sekedar pengajian kecil-kecilan. Para tetangga dan tamu yang datang pasti bakalan suka. Karena bikin resep pizza tanpa ulen yang bisa dimasak dengan menggunakan teflon ini gampang, Bunda bisa coba buat dijual di sekitar rumah. Lumayan untuk tambahan pengasilan keluarga tanpa harus bekerja keluar rumah Bunda.

Bahan-bahan yang digunakan buat bikn pizza ini sebenarnya gampang banget dicari kok Bunda. Enggak cuma itu, bahkan cara bikinnya juga gampang enggak sesulit kelihatannya. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep pizza tanpa ulen dengan menggunakan teflon yang rasanya enak dan bisa dicoba di rumah sama Bunda.

Bahan-bahan:

  • 300 gr terigu cakra
  • 50 gr terigu segitiga
  • 1 sdt garam
  • 2 sdm minyak sayur

bahan biang:

  • 240 ml air hangat (jgn panas ya)
  • 7 gr ragi instant (sekitar 2 sdt)
  • 1 sdt gula pasir
  • sesuka hati topping

Langkah Membuat:

1. Aduk rata bahan biang jadi satu. Diamkan 10 menit sampai berbuih (tanda ragi anda aktif)

2. Campur semua bahan jadi satu. Aduk rata perlahan menggunakan spatula (aku pake centong nasi). Awalnya adonan lengket sekali, itu wajar ya.


3. Tutup dengan serbet, diamkan 10-20 menit. 10 menit sudah cukup, tapi kalau mau 20 menit adonan akan lebih kalis dan lentur. Adonan siap digunakan

4. Ambil adonan, gilas atau pipihkan ke loyang atau teflon yg sudah disiapkan (loyang dioles minyak dulu). Lumuri tangan dg tepung sesekali supaya tidak terlalu lengket.


5. Oles saos, lalu beri topping sesuai selera. Panggang di oven 200'c selama 20 menit. Atau dg teflon api keciiil sampai matang.


6. Ini yang versi teflon.. hasil bawah pizza sedikit keras ya (mirip thin curst pizza). Aku pake alas dibawah teflon jadi teflonnya gak langsung nyentuh api biar gak gampang gosong. Jangan lupa api keciil dan teflon ditutup ya.


7. Loyang pertama (oven)


8. Loyang kedua (oven)


9. Loyang ketiga (teflon)


10. Aku jadi 3 loyang. Puasss deh makannya hehe. Langsung ludess. selamat mencoba ya.


11. Untuk topping aku pakai saos tomat homemade, jagung manis pipil yg sudah direbus, bawang bombay, daun bawang, sossis, maiyonaise, keju mozza kw, dan keju cheddar parut

Nah, itulah bahan sama langkah buat bikin resep pizza tanpa ulen sendiri di rumah yang bisa dicoba. Gampang dan simpel kan caranya Bunda? Untuk takaran rasa, toping, dan takaran porsi bisa disesuaikan sama selera juga kebutuhan Bund di rumah. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber