Berlangganan

Resep Nagasari Nangka Aromanya Nikmat. Nikmatnya Bikin Kangen Keluarga



Bunda udah pernah tahu kue nagasari? Kue ini terbuat dari tepung beras, tepung sagu, gula, santan, dan biasanya diberikan isian pisang. Pisang yang sering digunakan untuk membuat kue nagasari ini adalah pisang raja. Untuk membuat nagasari ini biasanya juga dibalut dengan menggunakan daun pisang dan dimasak dengan cara dikukus.

Selain menggunakan daun pisang, nagasari juga bisa dibungkus dengan balutan daun pandan biar baunya makin sedap. Tapi dengan berkembangnya zaman, Bunda bisa coba resep nagasari nangka yang punya rasa enak dengan aroma nangka. Memang udah banyak orang yang coba bikin nagasari ini, karena memang rasanya dan aromannya sangat khas dan enak.

Nagasari nangka ini bisa jadi suguhan yang khas ketika Bunda punya hajatan di rumah. Entah mau disuguhkan secara langsung atau Bunda bisa kasih sebagai oleh-oleh untuk tamu hajatan yang datang. Pasti banyak yang suka karena khas dari aroma nangkanya memang menggoda. Enggak cuma bisa digunakan untuk suguhan hajatan, tapi bisa juga kok untuk sajian ketika sedang kumpul dengan keluarga ketika momen lebaran. Momen kumpul bareng keluarga pasti lebih terasa spesial dengan resep nagasari nangka buatan rumah Bunda. Selain itu, Bunda juga bisa kok mencoba menerima pesanan untuk tambahan penghasilan Bunda di rumah.

Buat bikin nagasari nangka di rumah sebenarnya sederhana kok Bunda, soalnya bahan yang digunakan juga umum banget ditemukan di sekitar kita. Enggak hanya itu, tapi langkah bikinnya juga enggak makan waktu yang lama. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep nagasari nangka sendiri di rumah yang bisa Bunda ikuti.

Bahan-bahan:

  • 3 bungkus tepung hunkwe
  • 200 gr gula pasir
  • 300 ml santan (1 butir kelapa uk. sedang)
  • nangka secukupnya, dipotong dadu
  • secukupnya daun pandan
  • secukupnya daun pisang
  • secukupnya garam

Langkah Membuat:

1. campur tepung, gula dan santan, aduk rata lalu tambahkan garam dan daun pandan masak hingga mendidih dan mental.


2. setelah kental dan matang matikan api. masukkan potongan nangka. aduk rata


3. ambil daun lalu letakkan satu sendok adonan. bungkus seperti lepat. lakukan sampai adonan habis

4. setelah dingin. masukkan ke kulkas. Lebih enak disantap dingin.

Nah, itulah bahan sama langkah buat bikin resep nagasari nangka sendiri di rumah yang bisa dicoba Bunda. Benar-benar simpel dan enggak ribet kan Bunda? Tentu suguhin makanan kayak gini pun bikin keluarga jadi lebih semangat. Untuk takaran rasa dan takaran porsi bisa disesuaikan dengan selera ataupun kebutuhan Bunda. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber