Berlangganan

Resep Martabak Tahu Enak Gurih. Cocok Untuk Cuaca Dingin



Beberapa hari ini emang kerasanya dingin banget ya Bunda. Nah, kalo dingin-dingin gini, mesti yang paling enak disuguhin ya gorengan hangat. Siapa yang enggak kenal dengan martabak? Makanan ini sering banget ditemukan di kehidupan sehari-hari kita. Tentunya para Bunda juga udah tahu dong makanan martabak ini?

Tapi sebenarnya Bunda, martabak merupakan makanan sajian yang ditemukan di Arab Saudi. Jadi bukan asli dari Indonesia. Tetapi udah nyebar dengan cepat di Indonesia, bahkan sekarang ini banyak juga kok variasi baru dari martabak yang dibuat orang Indonesia, misalnya saja resep martabak tahu yang sederhana tapi rasanya benar-benar enak loh Bunda. Pembuatannya memang lebih simpel kalau dibandingkan dengan martabak telur yang biasanya dijual di jalan raya tapi soal rasanya juga enggak kalah enak.

Martabak tahu ini memang paling cocok disuguhkan ketika ada momen-momen tertentu di keluarga. Misalnya saja ketika hari libur, kemudian untuk menemani aktivitas di rumah bersama keluarga kecil Bunda. Atau bisa juga disajikan ketika sedang ada acara kumpul keluarga ketika lebaran, sekalipun sederhana tapi pasti banyak yang suka karena unik dan enak. Resep martabak tahu ini juga cocok aja kok ketika disuguhkan sebagai makanan untuk tamu undangan ketika Bunda punya hajatan di rumah. Kalau banyak yang suka, bisa dijadikan lahan bisnis dengan menerima pesanan loh Bunda. Lumayan kan Bunda untuk tambahan penghasilan tanpa harus meninggalkan rumah.

Cara bikinnya benar-benar gampang, bahan yang dibutuhkan juga enggak banyak dan bisa didapatkan di sekitar kita loh Bunda. Untuk langkah membuatnya juga cepat dan enggak bikin Bunda capek kok. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep martabak tahu sendiri di rumah yang jauh lebih enak dan lebih irit.

Bahan-bahan:

  • 25 lembar kulit lumpia

Bahan Isian :

  • 10 buah tahu putih
  • 100 gr Wortel (sesuai selera)
  • 100 gr daging ayam cincang (ga harus ada)
  • secukupnya Daun Bawang
  • secukupnya Garam, lada dan penyedap rasa
  • 2 butir Telur

Langkah Membuat:

1. Siapkan semua bahan


2. Campurkan semua bahan untuk isian, lalu aduk rata


3. Letak kan isian di kulit lumpia


4. Lipat kulitnya lalu goreng sampai kekuningan


5. Siap disantap


Nah, itulah beberapa bahan sama langkah buat bikin resep martabak tahu sendiri di rumah yang bisa dicoba. Sederhana dan simpel kan Bunda? Untuk takaran porsi bisa disesuaikan dengan kebutuhan Bunda, jadi bisa ditambah atau dikurangi bahannya. Sedangkan rasanya disesuaikan saja dengan selera Bunda dan keluarga. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber