Berlangganan

Resep Marmer Cake Enak Dan Empuk. Rugi Kalo Gak Cobain Bun, hehe..



Bunda pasti udah faham dong sama marmer cake? Kue ini emang ada dari dulu dan banyak disukai. Mungkin bukan kue asli yang datang dari Indonesia, tapi marmer cake banyak diminati dari dulu sampai sekarang ini oleh para Bunda. Sayangnya, kehadiran kue ini udah enggak sebanyak dulu soalnya makin banyak juga kue yang dengan resep baru yang lebih dipilih. Marmer cake ini enggak selalu punya tipe kayak butter cake kok, bahkan beberapa orang juga menggunakan kue ini dengan cara yang mudah dan mendapatkan hasil sesuai dengan kekreativan pembuatnya. Bunda bisa coba resep marmer cake yang enak dan empuk di rumah.

Marmer cake ini biasanya disuguhkan untuk acara hajatan di rumah, sebagai sajian para tamu undangan yang datang. Memang kebanyakan tamu pasti suka makanan kue bolu yang punya rasa enak kayak kue marmer cake ini. Tapi Bunda juga bisa kok mengkreasikannya jadi kue dengan tampilan yang cantik dan akhirnya bisa disajikan untuk acara keluarga yang spesial. Misalnya saja untuk acara lamaran atau pernikhan sanak saudara yang akan didatangi. Dengan resep marmer cake yang enak dan empuk, Bunda bisa loh jadiin makanan ini sebagai bisnis rumahan Bunda. Lumayan untuk tambahan penghasilan Bunda di rumah.

Bikin sendiri enggak ribet kok Bunda, soalnya bahan-bahan yang digunakan juga gampang banget dicari di sekitar kita. Terus soal langkah bikinnya juga gampang dan enggak makan banyak waktu kok Bunda, jadi enggak bikin Bunda capek. Berikut ini ada bahan sama langkah buat bikin resep marmer cake sendiri di rumah yang bisa diikuti.

Bahan-bahan:

  • 5 butir telur
  • 125 gr gula pasir
  • 150 gr tepung terigu
  • 15 gr susu bubuk (1 1/2 sdm)
  • 15 gr maizena (1 1/2 sdm)
  • 1/2 sdt baking powder *tambahan dari sy, boleh skip*
  • 1 sdt emulsifier (sp/tbm/ovalet) *jangan diskip*
  • 100 gr margarin, lelehkan
  • 50 ml minyak
  • 2 sdm coklat bubuk

Langkah Membuat:

1. Campur semua bahan kecuali margarin cair dan minyak.


2. Kocok mulai kecepatan rendah ke tinggi sampai mengembang, putih, kental, berjejak. Sekitar 10-15 menit. Seperti ini penampakannya (PENTING! Ini tahap krusial yah ketika disendokkan adonan tidak mudah jatuh)


3. Ambil sedikit adonan, campur dengan margarin cair dan minyak. Aduk rata.


4. Campurkan ke adonan utama, aduk balik perlahan sampai rata menggunakan spatula.


5. Pastikan adonan homogen dan tidak ada minyak yg mengendap supaya cake tidak bantat. Ambil sebagian adonan, campur dg coklat bubuk, aduk rata.


6. Tuang keloyang (tulban 22 cm) yg sudah dioles margarin dan tabur terigu.. buat motif marmer secara acak.


7. Panggang suhu 180'c sekitar 45-50 menit atau sampai matang. Si marmer yang baru keluar oven.. mengembang sempurna😍


8. Selamat mencoba


9. A slice of cake.. yummy


Nah, itulah bahan sama langkah buat bikin resep marmer cake sendiri di rumah yang bisa Bunda coba. Simpel dan enggak ribet kan Bunda? Buat takaran rasa bisa disesuaikan dengan selera Bunda, kalau untuk takaran porsi bisa ditambah ataupun dikurangi sesuai dengan kebutuhan Bunda. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber