Berlangganan

Resep Kulit Tahu Renyah Buat Camilan Ekonomis. Bikinnya Gampang Banget!



Tahu merupakan salah satu jenis makanan yang sering banget nih kita temukan di sekitar kita. Bahkan mungkin udah sering juga dipakai Bunda untuk jadi menu masakan nih. Nah Bunda, tahu ini dibuat dari endapan perasan biji kedelai yang udah mengalami koagulasi loh.

Sebenarnya nama tahu ini asalnya dari tiongkok, tapi udah familiar banget di Indonesia. Banyak jenis makanan yang bisa dibuat dari bahan tahu. Bahkan enggak cuma makanan, ada juga beberapa cemilan yang dibuat dari tahu dan udah khas banget di beberapa daerah. Salah satunya mungkin Bunda bisa bikin resep kulit tahu renyah yang enak untuk suguhan dengan keluarga.

Kulit tahu renyah bisa jadi cemilan yang cocok ketika Bunda dan keluarga berkumpul di rumah. Biasanya disajikan pakai saos Bunda, jadi rasanya memang tambah mantap. Bisa dibilang banyak banget di beberapa daerah yang bikin kuli tahu renyah, tapi daripada harus beli, lebih enak lagi kalau Bunda coba bikin sendiri di rumah. Selain itu ternyata juga jauh lebih irit loh Bunda. Kulit tahu yang renyah ini juga bisa jadi suguhan ketika ada acara arisan di rumah Bunda, atau sekedar pengajian. Para tamu yang datang ke rumah Bunda pasti suka dengan suguhan resep kulit tahu renyah yang dibuat sendiri.

Bahan-bahan yang dipakai buat bikin kulit tahu renyah ini benar-benar sederhana dan gampang dicari di sekitar kita kok Bunda. Enggak cuma itu, tapi langkah membuatnya juga cukup simpel dan sederhana. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep kulit tahu renyah sendiri di rumah yang bisa Bunda ikuti.

Bahan-bahan:

  • 5 buah tahu kulit *saya pakai tahu sumedang
  • 4 sdm tepung terigu
  • 1 sdm tepung tapioka
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya kaldu jamur
  • Secukupnya merica bubuk
  • Secukupnya minyak goreng

Langkah Membuat:

1. Belah tahu kemudian kerok isi nya sisihkan


2. Campur terigu,tapioka,garam, kaldu jamur&merica bubuk di dalam toples tes rasa kemudian masukan tahu kulit aduk rata


3. Tekan" tahu biar tepung nya nempel kibaskan tata di piring


4. Goreng dalam minyak panas sampai kering angkat&tiriskan


5. Tahu kulit siap di sajikan untuk cemilan/di buat asem"


Nah, itulah bahan sama langkah buat bikin resep kulit tahu renyah sendiri di rumah yang bisa Bunda coba. Benar-benar gampang dan simpel kan Bunda? Untuk takaran prosinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Bunda di rumah ya. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber