Berlangganan

Resep Fillet Dada Ayam Special. Rasanya Crispyyy Banget!



Membuat sajian makanan untuk keluarga di rumah memang menjadi tugas para Bunda. Tapi kadang enggak sedikit juga para Bunda yang sering kebingungan ingin memasak apa agar keluarga enggak bosan untuk makan di rumah. Sebenarnya banyak kok olahan makanan yang bisa dicoba untuk disajikan bagi keluarga.

Salah satunya adalah resep fillet dada ayam yang renyah dan enak. Dengan bahan daging ayam, menu sajian yang istimewa ini udah bisa dinikmati para keluarga di rumah. Ayam fillet sendiri memang hampir sama dengan fried chicken biasanya, hanya saja dimasak tanpa menggunakan tulang. Jadi isinya cuma daging ayam yang diberi tepung, dan rasanya memang sangat enak.

Sebenarnya ayam fillet enggak cuma disajikan bersama dengan nasi sebagai lauk pauk. Tapi bisa juga untuk cemilan keluarga kecil. Biasanya disajikan dengan saus sambal agar rasanya lebih enak. Nah, fillet dada ayam yang renyah ini bisa sajikan untuk menu makanan di rumah ketika Bunda ada acara arisan keluarga ataupun pengajian. Enggak hanya itu, tapi menu ini juga sering jadi sajian ketika ada hajatan besar loh Bunda. Misalnya saja jadi salah satu menu makanan prasmanan yang selalu laris manis. Daripada memesan resep fillet dada ayam atau membelinya, akan jauh lebih irit kalu Bunda coba bikin sendiri di rumah.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat fillet dada ayam yang renyah sebenarnya sangat sederhana dan bahannya juga gampang ditemui di sekitar kita kok. Langkah pembuatannya hampir sama seperti membuat ayam tepung, jadi enggak terlalu makan waktu banyak. Berikut ini bahan sama langkah yang bisa Bunda coba buat bikin resep fillet dada ayam sendiri di rumah.

Bahan-bahan:

  • 500 gr fillet dada ayam
  • 3 siung bawang putih(haluskan)
  • 1/2 sdt merica
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • secukupnya Garam
  • 1 butir telur ayam

Langkah Membuat:

1. Cuci bersih ayam, kasih perasan jeruk nipis. Diamkan 15mnt

2. Campurkan ayam dengan bumbu diatas tambahkan telur. Aduk sampai rata biarkan bumbu meresap (diamkan 1-2jam) masukkan dalam kulkas


3. Buat adonan celupan basah (terigu 5sdm+maizena1sdm+merica++air+kaldu bubuk). Masukkan ayam kedalam bahan pencelup


4. Adonan kering (terigu 6sdm + 2sdm maizena


5. Goreng dalam minyak yang benar-benar panas, masak dengan api kecil. Ayam harus terendam dalam minyak(sy menggunakan panci untuk menggoreng


6. Taraaa,, fillet dada ayam krispi siap untuk di santap


Nah, itulah bahan sama langkah buat bikin resep fillet dada ayam sendiri di rumah yang bisa dicoba. Sederhana dan rasanya juga sangat enak. Untuk takaran porsi dan rasa, dari bahan yang udah ada bisa di sesuaikan dengan selera dan kebutuhan ya Bunda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan terima kasih Bunda.

Sumber