Berlangganan

Resep Cookies Rambutan. Yummy, Bikin Tamu Betah Di Rumah



Memasak dan membuat kue emang udah jadi salah satu aktivitas yang mungkin sering Bunda lakukan. Entah untuk sajian keluarga ataupun dijual kembali. Nah, belakangan ini di Indonesia kulinernya semakin banyak dan beragam ya Bunda. Maka dari itu, Bunda jangan mau ketinggalan untuk bikin variasi jajanan ataupun makanan.

Misalnya saja Bunda bisa coba resep cookies rambutan yang manis dan unik entuknya. Mungkin sebelumnya Bunda belum pernah dengar, tapi sebenarnya cookies rambutan ini udah ada dari dulu kok Bunda. Namanya memang cookies rambutan, tapi bahan yang digunakan enggak terbuat dari rambutan, bentuknya saja yang kayak rambutan.

Sekalipun enggak terbuat dari bahan rambutan asli, tapi kue ini punya rasa yang benar-benar enak loh Bunda. Biasanya cookies rambutan ini disuguhkan ketika hari lebaran, dimana sanak saudara sama para tetangga datang ke rumah. Cemilan cookies rambutan pasti jadi salah satu jajanan yang banyak disukai, apalagi untuk anak-anak. Enggak cuma enak dibuat lebaran aja, kue ini juga bisa disuguhkan Bunda ketika ada hari besar ataupun ada hajatan di rumah. Para tamu undangan pasti makin betah datang ke rumah Bunda. Kalau rasanya enak, bisa juga untuk peluang usaha di rumah. Lumayan untuk tambahan penghasilan Bunda, apalagi kalau resep cookies rambutan belum pernah ada yang coba buat di daerah rumah Bunda.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat cookies rambutan ini enggak banyak dan gampang dicari di sekitar kita kok Bunda. Untuk cara membuatnya juga enggak butuh waktu yang lama loh Bunda. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep cookies rambutan sendiri di rumah yang bisa diikuti.

Bahan-bahan:

  • 250 gr margarin
  • 1 btr kng telur
  • 2 sdm gula halus
  • 400 gr tepung terigu
  • 2 sdm tepung maizena
  • 2 sdm susu bubuk
  • 1/2 sdt garam

toping:

  • 250 gr dcc
  • 1/2 kg meses coklat

Langkah Membuat:

1. Kocok gula halus dan margarin 1 mnt


2. Tambahkan kuning telur


3. Ayah semua bahan kering.lalu masukkan sedikit demi sedikit ke adonan dengan spatula


4. Bulat2 kan adonan adonan menggunakan sendok ukur supaya ukuran sama


5. Panggang di suhu 150°c 30 mnt


6. Setelah matang..dinginkan. setelah dingin siapkan toping


7. Lelehkan dcc


8. Celupkan cookies sampe menutupi semua lapisan lalu gilingkan ke meses


9. Rapikan dan tunggu sampai dcc kering lalu tata di toples


10. Jadi deh.


Nah, itulah beberapa langkah dan bahan buat bikin resep cookies rambutan sendiri di rumah yang bisa dicoba. Gampang dan enggak ribet untuk dicoba kan Bunda? Untuk takaran rasa dan takaran porsi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera Bunda ya. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber