Berlangganan

Resep Cheese Custard Muffin No Bantet. Cocok Buat Temen Nge-Teh



Bunda pasti udah kenal dengan kue muffin dong? Kue asli dari Inggris ini udah umum banget dijual di Indonesia. Kue ini banyak yang suka karena rasanya dan teksturnya yang memang lembut. Sekarang ini banyak pembuat kue muffin memberikan inovasi baru dengan rasa yang berbeda dan nikmati.

Misalnya saja kue cheese custard muffin yang punya rasa keju dan enak sekali dikonsumsi. Kue ini udah banyak dijual di beberapa toko roti, tapi pasti lebih spesial lagi kalau Bunda coba bikin sendiri di rumah. Resep cheese custard muffin ini sebenarnya gampang dibuat kok Bunda.

Kasih suguhan cheese custard muffin ini cocoknya ketika digunakan pada momen keluarga berkumpul. Pasti momennya lebih hangat karena ngobrolnya ditemani dengan suguhan yang spesial. Selain cocok ketika disuguhkan pada momen keluarga tertentu, kue muffin ini juga cocok disuguhkan ketika hari lebaran. Momen lebaran pasti Bunda menyuguhkan kue dan jajanan yang khas, nah mencoba menyuguhkan kue muffin ketika lebaran pasti banyak yang suka deh Bunda. Kalau rasanya enak bisa juga dijadikan ajang bisnis Bunda. Lumayan kan untuk tambahan penghasilan tanpa harus meninggalkan rumah. Bunda bisa membuat dengan pesanan online yang sekarang ini sedang banyak disukai orang-orang. Resep cheese custard muffin bisa jadi peluang yang sangat menguntungkan loh Bunda.

Untuk bahan-bahan yang digunakan gampang banget dicari di sekitar kita Bunda, sekalipun datang dari Negara Inggris tapi kue muffin kan sudah lama ada di Indonesia. Kalau untuk langkah membuatnya juga enggak makan banyak waktu dan simpel kok, layaknya bikin beberapa kue lainnya. Berikut ini bahan dan langkah buat bikin resep cheese custard muffin sendiri di rumah yang bisa Bunda coba.

Bahan-bahan:

  • 50 gr tepung maizena
  • 100 gr gula pasir
  • 200 ml susu cair
  • 80 gr margarin
  • 160 gr keju parut
  • 75 ml minyak goreng
  • 2 butir telur ayam
  • 100 gr gula pasir
  • 150 gr tepung terigu
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 1,5 sdt baking powder

Topping :

  • Secukupnya keju parut
  • Secukupnya raisin/kismis

Langkah Membuat:

1. Tambahkan dan aduk susu cair ke dalam tepung maizena sedikit demi sedikit agar tidak menggumpal, setelah tercampur rata panaskan dengan api kecil tambahkan 100 gr gula pasir sambil terus diaduk sampai meletup-letup, matikan api


2. Lalu tambahkan margarin dan keju parut, aduk sampai lumer dan rata


3. Tambahkan minyak goreng dan 1 butir telur, aduk lagi hingga rata


4. Lalu tambahkan lagi 1 butir telur dan 100 gr gula pasir, aduk hingga rata


5. Campur jadi satu tepung terigu, baking powder, vanili bubuk lalu ayak, tambahkan ke dalam adonan, aduk sebentar hingga rata (jangan over mix nanti bantet)


6. Tuang dalam cup 3/4 nya saja beri topping raisin dan parutan keju, lakukan sampai habis


7. Lalu panggang dengan oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu, aku pakai oven tangkring dengan api kecil sedang, panggang hingga matang, tes tusuk ya (-/+ 45 menit, tergantung jenis oven masing-masing)


8. Siap dihidangkan, buat sarapan atau teman ngeteh, kali ini puas sama hasilnya, cantik


9. Sudah beberapa kali bikin, cocok banget sama resepnya, yang ini pakai topping keju parut + kacang kenari, semua Sukaaaa


Nah, itulah bahan sama langkah buat bikin resep cheese custard muffin sendiri di rumah Bunda. Gampang dan simpel kan? Untuk takaran rasa, topping, dan juga porsi bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Bunda di rumah. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber