Berlangganan

Resep Brownies Classic. Favorit Sepanjang Masa



Siapa sih yang gak suka brownies? Para penggemar berat coklat pasti doyan banget dan gak bakal nolak ma cake bantat ini, memang brownies punya sensasi yang lain daripada cake yang lain ya. Selain rasanya yang superr nyoklat, brownies memiliki tekstur fudgy yang membuatnya tambah nikmat dan sangatlah lezat. Dijamin nagiiihhhhhh!!

Terus Brownies tuh cocok banget dihidangkan di suasana gimana aja, dijadikan cemilan dikala berkumpul dengan keluarga, OK. Dijadikan jamuan disaat ada tamu datang kerumah juga OK, kalo browniesnya tampilannya mengkilat dan agak retak - retak gitu atasnya, pasti tambah cantikk banget kan...dan pasti lariiss maniss.

Oh ya...untuk membuat brownies relatif praktis, cepat dan mudah, tapi kalo masih awal untuk belajar bikin cake satu ini ya mending ikutin takaran sesuai resep aja bun karena kalau takarannya salah, bisa-bisa merubah rasa brownies nantinya. Oleh karena itu, jaga perasaan saat bikin brownies ya bun hehehe...coba dech resep Melz Kitchen (Mellisa H) ini, recomended banget loh bun!

langsung simak aja yukk...

Bahan - bahan :

Bahan 1:

  • 150 gr DCC (potong kotak kotak kecil)
  • 50 gr margarin
  • 50 gr butter

Bahan 2:

  • 3 bh telur utuh
  • 80 gr gula pasir

Bahan 3: (campur aduk rata+ayak)

  • 50 gr terigu segitiga
  • 1 sdm maizena
  • 2 sdm susu bubuk
  • 25 gr cokelat bubuk

Bahan pelengkap:

  • secukupnya almond+chocochips (topping)

Langkah - langkah :

1. Siapkan bahan 1: Cairkan DCC+blueband+butter. Pake sistem au bain marie. Saya pake kuali yang dikasih air setinggi 1/2 mangkok (jangan kebanyakan air nanti mencrat ke dalam mangkok isi adonan). Panaskan api kecil sampe cair semua. Aduk rata. Angkat dinginkan suhu ruang.


2. Kocok bahan 2 dengan mixer sampe mengembang selama 8-10 mnt.


3. Campur bahan 2 (cokelat)+bahan 3 (tepung). Aduk rata dengan spatula.


4. Masukan bahan 1 (telur) perlahan aduk rata


5. Oles loyang 20x20x4 cm dengan mentega, lapisi kertas roti lebihkan dari ukuran loyang biar mudah angkatnya. Tuang lalu tabur topping sesuai selera..(saya pake almond+chocochips).


6. Panggang 170C. Selama 30 mnt. Tes tusuk

7. Voilaaa... Brownies Classic is ready! 😍😄 One slice is never enough!


Brownies Classic sudah jadi, siap untuk dinikmati bersama secangkir teh hangat! 

Ehh...Ada rahasia memanggang brownies biar hasilnya kece badai nih bun, sesuaikan takaran bahan dengan resep, pemilihan cokelat itu penting (pilihlah coklat yang benar-benar berkualitas dan bermutu), aduk adonan seperlunya saja, pastikan gulanya larut dalam adonan, panggang hingga bagian atas mengeras, setelah keluar oven dinginkan brownies sebelum dipotong.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat dan keluarga yang lainnya ya bunda. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber