Berlangganan

Resep Bolu Pandan Panggang Lembut. Enak Maksimal! 😍



Jadi ibu rumah tangga, biasanya identik sama pekerjaan di dapur. Mulai dari masak buat menu makan keluarga, Bunda juga bisa coba buat bikin beberapa aneka kue. Biasanya kue bolu jadi jenis kue yang sering dibuat para Bunda nih. Kue bolu sendiri dibuat dari bahan tepung terigu, telur, dan juga gula. Dimasak dengan cara dioven ataupun dipanggang.

Sekalipun banyak juga sih para Bunda yang bikin kue bolu dengan cara dikukus biar lebih simpel. Kue bolu punya banyak rasa nih Bunda, salah satunya yang populer dari jaman dulu sampai sekarang ada bolu pandan. Bikin resep bolu pandan panggang jadi kesukaan para Bunda soalnya rasanya memang enak.

Kalau untuk bolu pandan ini bikinnya sederhana kok, dan bisa disuguhkan untuk segala macam acara. Bunda bisa menyuguhkan untuk acara hajatan atau digunakan untuk oleh-oleh para tamu undangan juga bisa. Enggak cuma itu loh, Bunda bisa bikin kue bolu pandan ini jadi kue tart yang unik dan enak, tinggal ditambahkan krim butter buat hiasan dibagian atasnya. Suguhan bolu pandan juga bisa digunakan ketika ada acara besar seperti lebaran atau momen keluarga lainnya. Kalau ternyata banyak yang suka, bisa dicoba untuk dijual, lumayan untuk tambahan pemasukan tanpa harus keluar rumah Bunda.

Bahan-bahan yang digunakan buat bikin bolu pandan panggan ini gampang dicari di sekitar kita kok Bunda. Enggak cuma itu, bahkan langkahnya juga enggak ribet dan bikin kita jadi capek. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep bolu pandan panggang sendiri di rumah yang bisa Bunda coba.

Bahan-bahan:

  • 5 butir telur
  • 200 gr gula pasir
  • 1 sdt emulsifyer
  • 200 gr tepung terigu prot.sedang
  • 1 sdm maizena
  • 150 ml santan (aku pakai kara 65ml + air)
  • 100 ml minyak sayur
  • Langkah Membuat:

1. Siapkan loyang tulban 24 cm. Oles margarin & tabur tepung. Sisihkan. Panaskan oven 180 drjt celcius.


2. Kocok telur, gula pasir, dan emulsifier sampai mengembang, putih, dan kental (10-15 menit)


3. Ayak tepung terigu dan maizena diatasnya, aduk balik hingga rata.


4. Masukkan santan cair + pasta pandan sedikit demi sedikit bergantian dengan minyak. Aduk balik sampai homogen dan rata ya


5. Tuang ke loyang. Hentakkan sekali untuk membuang gelembung udara.


6. Masukkan oven. Panggang sampai matang. Sekitar 30-40 menit.


7. Keluarkan dari loyang. Siap dipotong-potong.. selamat mencoba! :)


8. Zoom zoom


9. Lembuuutt


Nah, itulah bahan dan langkah buat bikin resep bolu pandan panggang sendiri di rumah yang bisa dicoba. Sederhana dan gampang dilakukan kan Bunda? Untuk takaran rasa dan porsi bisa disesuaikan dengan kebutuhan Bunda, dari bahan yang udah ada bisa dikurangi atau ditambah takarannya. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber