Berlangganan

Resep Bolu Gulung Putih Telur Happycall. Dijamin Lentur dan Nggak Gampang Rusak



Siapa yang enggak tahu bolu? Kue dari bahan dasar tepung, gula dan juga telur ini udah ada di Indonesia dari dulu bahkan sampai sekarang. Sekalipun belakangan ini makin banyak jenis kue baru, tapi kue bolu masih jadi andalan karena rasanya yang enak. Kue bolu biasanya dimasak dengan cara dipanggang, tapi enggak semua sih soalnya ada juga yang di kukus. Bunda pasti udah enggak asing lagi sama kue bolu ini. Nah, resep bolu gulung putih telur bisa jadi salah satu jenis kue bolu yang dicoba dibuat di rumah Bunda. Rasanya pasti enak dan bikin ketagihan deh.

Kue bolu bisa kok disajikan untuk cemilan ketika keluarga sedang berkumpul. Momen ngobrol sama kelurga past lebih enak lagi. Enggak hanya itu, tapi Bunda juga bisa kok bikin kue bolu ini untuk suguhan hajatan di rumah. Biasanya dikasih untuk oleh-oleh tamu undangan yang udah datang ke hajatan Bunda. Para tamu pasti suka dengan resep bolu gulung putih telur bikinan Bunda sendiri. Kalau bikin sendiri selain rasanya lebih enak ternyata juga bisa lebih irit loh Bunda. Apalagi kalau bikinan Bunda rasanya enak banget, pasti laku kalok jadi ladang usaha di rumah. Lumayan untuk tambahan pemasukan Bunda di rumah kan.

Buat bikin bolu gulung ini sebenarnya gampang Bunda, solanya bahan yang digunakan juga gampang sekali dicari di sekitar kita. Kalau untuk langkahnya juga enggak bakalan makan waktu yang lama kok Bunda. Berikut ini bahan-bahan sama langkah buat bikin resep bolu gulung putih telur sendiri di rumah yang bisa Bunda ikuti.

Bahan-bahan:

  • 4 sdm margarin (lelehkan)
  • 200 gr putih telur
  • 4 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt sp (cake emulsifier)
  • 4 sdm tepung terigu
  • 1 sachet chocolatos (coklat instan seduh)

Filling :

  • Butter cream + meises

Langkah Membuat:

1. Mixer putih telur, gula pasir dan sp dengan speed tinggi hingga mengembang, kental dan putih berjejak


2. Tambahkan tepung terigu dan chocolatos bubuk sembari di ayak, mixer sebentar dengan speed rendah, asal tercampur saja


3. Tambahkan margarin cair, aduk balik perlahan dengan spatula hingga tercampur rata


4. Siapkan loyang, aku pakai happycall, olesi dengan margarin, tuang adonan dan ratakan


5. Panggang dengan api kecil kurang lebih 15 menit (sembari happycall digeser2 agar tidak gosong) setelah matang balikan happycall, beri lambaran kertas roti pada sisi yang satu lagi, tutup kembali lalu balikan lagi


6. Beri olesan buttercream dan taburi dengan meises


7. Gulung perlahan sembari dipadatkan (kali ini gulungnya sambil merem juga bisa, karena bolunya lentur banget)


8. Biarkan dingin, potong sesuai selera, siap dihidangkan


Nah, itulah bahan sama langkah buat bikin resep bolu gulung putih telur sendiri di rumah yang bisa dicoba. Gampang dan sederhana kan Bunda? Untuk takaran rasanya bisa disesuaikan sama selera Bunda, kalau untuk takaran porsi bisa ditambah atau dikurang sesuai kebutuhan. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber