Berlangganan

Resep Singkong Goreng Keju Spesial. Yummy, Gurihnya Nggak Nahan!



Dulu banget, ada jamannya kalo singkong itu makanan buat orang yang susah ya, Bun. Padahal, singkong itu salah satu makanan yang bagus banget buat kesehatan. Bahkan, singkong bisa menggantikan nasi loh, Bun. Terutama, untuk orang-orang nih yang lagi berjuang keras agar berat badannya bisa turun sekian kilo dalam sekian minggu. Beberapa ilmuwan juga tahu betul bahwa singkong ternyata merupakan makanan yang mencegah kanker. Soalnya, singkong sendiri juga punya banyak kandungan vitamin B17.

Nah, kalo Bunda pribadi gimana, suka nggak sama singkong? Kalo makan singkong emang nggak ada kaitannya sama strata ya. Maksudnya, yang makan singkong pasti orang dengan ekonomi ke bawah. Padahal, nggak loh. Singkong tuh bisa dirubah jadi camilan atau makanan ringan di rumah yang enakkk banget.

Bahkan, ada banyak inovasi kok, yaitu singkon Thailand, atau juga singkong goreng keju. Emang sih, makanan kayak gini kalo kita ke pinggir jalan menjelang berbuka puasa juga banyak dicarinya. Tapi kan, mereka juga pakai itung-itungan harga dan biaya untuk bikinnya. Nah, biar mantep nih, enak juga bikin di rumah ya Bun. Kalo beli mah nggak bisa sepuasnya menikmati singkong keju di rumah, ya kan?

Bunda sendiri sudah pernah bikin singkong keju belum? Mungkin ada yang pernah bikin, tapi hasilnya nggak crispy sama sekali. Atau mungkin juga nggak empuk. Padahal nih, ada beberapa rahasia gimana cara bikin singkong kejunya bener-bener gurih dan empuk. Pertama, pilih singkong yang jenisnya singkong mentega. Loh emang ada ya? Iya, singkong mentega ini yang warnanya rada kekuningan, Bun. Terus, biar rasanya bisa crispy dan empuk, Bunda harus cari singkong yang masih fresh, yang baru dipanen, jadi teksturnya masih seger, empuk, dan berair. Untuk selanjutnya, Bunda tinggal simak aja nih resep berikut.

Bahan-bahan

  • 500 gram singkong (berat bersih)
  • Secukupnya air untuk merebus
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • Secukupnya minyak untuk menggoreng
  • Secukupnya keju parut

Langkah Membuat:

1. Didihkan air bersama garam bawang putih dan ketumbar bubuk. Rebus singkong sampai empuk


2. Angkat tiriskan. Goreng sampai berwarna kuning keemasan


3. Angkat taruh di piring tabur keju parut. Yummy


Nah, gimana? Sudah siap ya buat bikin singkong goreng keju yang enak banget tanpa gagal? Pasti dong! Yuk deh, waktunya bikin dapur berantakan supaya bisa menyajikan hidangan yang enak banget ini. Selamat mencoba ya Bun!

sumber