Berlangganan

Resep Roti Sosis. Camilan Anti Ribet Untuk Anak-anak



Sosis emang salah satu jenis makanan yang bikin waktu masak di dapur jadi nggak ribet ya, Bun. Terserah, mau dipanggang, dibakar, digoreng, atau diapain aja sosis tetep enak, gurih, dan favorit anak-anak. Ada nih anak-anak yang males banget makan, begitu lihat sosis, langsung sumringah dan mau makan. Jadi, kudu pinter-pinternya kalo mau anak tetap makan.

Nah, untuk Bunda juga nih, mungkin rutinitas bener-bener padet. Pagi harus sibuk ngurusin anak sekolah, belum lagi kalo ada si kecil yang masih nempol terus. Bunda harus bener-bener pinter mengolah waktu. Kalo lagi males masak pun, tetap harus ada sesuatu yang spesial nih untuk si kecil.

Agar sosis tetap bikin perut kenyang siapapun yang menyantapnya nih, Bunda bisa kok bikin roti sosis. Mau buat camilan juga oke. Atau Bunda juga bisa bikin roti sosis buat bekal si kakak di sekolah. Roti sosis juga enak buat dibawa kalo lagi piknik bareng keluarga, mau buat buka puasa si kakak yang lagi belajar puasa juga bisa kok. Bahkan, Bunda juga bisa bikin roti sosis untuk peluang usaha di rumah. Apalagi nih untuk Bunda yang tinggal di kampung dengan banyak anak kecil di sekitar. Duh, pasti laris banget usahanya.

Nah, gimana sih cara bikin roti sosis ini? Nggak usah kuatir Bun, camilan anti ribet yang enak ini bisa dicoba dengan mengikuti bahan dan langkah yang Modern.id kutip dari Bunda Maryam Maeco berikut. Jangan lupa untuk periksa dulu deh bahan-bahan sebelum bikinnya.

Bahan-bahan:

  • 200gram tepung terigu
  • 5gram ragi instan( larutkan dg air)
  • 2sdm gula pasir
  • 2sdm Mentega
  • Sosis seperlunya
  • 60ml susu cair

Langkah Membuat:

1. Siapkan semua bahan-bahannya


2. Campur bahan roti Aduk rata. Kemudian masukkan susu cair uleni hingga adonan lembut dan kalis. Tutup adonan dengan kain / plastik dan diamkan selama kurang lebih 40 menit.


3. Bagi adonan menjadi beberapa bagian, Pipihkan adonan, letakkan sosis di tengah. Tutup adonan. Potong2 sosis,( adonan jangan sampai putus). Lalu lipat dengan cara memutar


4. Letakkan adonan roti di atas teflon yg sudah di olesi margarin, lalu beri keju dan irisan seledri diatasnya. tutup teflon, panggang menggunakan api kecil, kurang lebih 30 menit,Tunggu hingga matang. Nikmati dg saos pedas.


5. Di panggang di oven mungkin lebih wah. Tapi gk papa lah, seadanya sja


Bahan-bahannya gampang banget kan Bun nyarinya? Kalo di dapur ada tepung terigu, ragi, gula pasir, mentega, juga susu cair, Bunda tinggal sulap aja jadi roti sosis. Ikutin aja deh Bun instruksi sesuai dengan masing-masing gambar di atas ya, pasti berhasil kok. Bentuknya yang lucu dijamin bikin si kecil seneng banget makan camilan ini. Oh iya, cara masaknya juga bisa gonta-ganti sesuai selera kok Bun. Bunda bisa panggang di oven atau di atas Teflon. Selamat mencoba ya! Jangan lupa cek resep lainnya di modern.id ya bun :)

Sumber