Berlangganan

Resep Puding Lumut Pandan Cokelat. Gurih, Enak dan Lembut



Pudding atau makanan yang sering sekali digunakan sebagai hidangan penutup ini bisa dijumpai dimana saja. Makanan ini umunya dibuat dari bahan-bahan yang direbus, dikukus, ataupun dipanggang. Tetapi belakangan makanan pudding ini menjadi salah satu makanan yang banyak disukai karena inovasinya yang selalu terbaru.

Ada pudding lumut pandan coklat yang rasany gurih dan unik bentuknya. Sebenarnya sekalias memang seperti pudding yang lainnya, tapi kalau diamati lagi bentuknya yang menyerupai lumut di dalamnya membuat makanan ini banyak disukai. Bisa ditemukan di beberapa toko roti terdekat dan besar di kota Bunda. Tapi rasanya lebih enak kalau bikin resep pudding lumut pandan coklat sendiri di rumah.

Kasih suguhan pudding untuk keluarga di rumah bisa jadi menu yang pas ketika sedang berkumpul. Pasti banyak yang suka, karena selain rasanya yang enak bentuknya juga cantik. Enggak hanya bisa disuguhkan untuk keluarga di rumah ketika kumpul, tapi pudding ini juga bisa dikasih buat sajian ketika sedang ada hajatan di rumah. Bisa dibuat oleh-oleh para tamu undangan, pasti banyak yang suka loh Bunda. Kalau bikin resep pudding lumut pandan coklat sendiri, mungkin juga nantinya ada yang pesan di Bunda. Lumayan untuk tambahan penghasilan Bunda.

Bahan-bahan yang dipakai buat bikin pudding lumut pandan coklat di rumah enggak susah, soalnya bahannya emang umum banget. Langkahnya juga enggak terlalu susah dan makan waktu kok Bunda. Jadi enggak bakalan bikin Bunda capek. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep pudding lumut pandan coklat sendiri di rumah.

Bahan-bahan:

Bahan Puding LUMUT nya

  • 2 bungkus Agar Swalow bening
  • 350 gr Gula Pasir
  • 1/2 sdt Garam
  • 250 cc Santan Kental (boleh Kara)
  • 200 cc Jus Pandan (20 lembar daun pandan+air blender,saring)
  • Aku pake Pasta Pandan 1,5sdt keabisan daun pandan tadi
  • 1200 cc Air
  • 3 butir telur ayam kocok lepas
  • 1 sdt Esens Vanilli

Bahan Puding COKELAT

  • 2 bungkus Agar Swalow bening
  • 1/2 kaleng SKM coklat
  • 3 sdm Bubuk Coklat
  • sesuai selera Gula Pasir
  • 1400 cc Air

Langkah Membuat:

1. Kocok lepas telur pakai garpu,campurkan semua bahan untuk puding lumut dalam 1 panci aja,rebus dengan api sedang+sesekali diaduk.Setelah mendidih kecilkan api sambil menunggu 'lumut' terbentuk dengan sendirinya yaa

2. Lalu tuang ke cetakan pudingnya (aku pake cup kecil2) resep ini jadinya banyakk yah.kalo dimaem sendiri bikin separo resep aja.


3. Lalu puding cokelat : Rebus semua bahan sampe mendidih,tuang di atas puding lumut setelah lapisan puding lumut mulai berkulit


4. Diamkan sampai mengeras,masukkan kulkas,dinikmati keesokan hari semakin nikmattt


5. Penampilannya yang unik,tastenya yang gurih bangettt berpadu dengan rasa coklat yang tajam,1 cup pasti nambah lagi moms :D


6. Boleh aja cuma bikin puding lumutnya yaa,uda enakkk. ato boleh dimodif puding coklatnya sekalian pakek santan :)


7. Next uda rencana bener2 mau bikin yang pake jus pandan asli,penasaran,pasti gurih bangettt


8. Please untuk yang mau share ulang resep+fotonya tolong sertain sumber ya.. menghargai jerih payah orang lain,kisskiss*


9. Recomended yaa ternyata enakkk,padahal dulu liat foto puding lumut rada jijik moms...hihihihihi


Nah, itulah bahan sama langkah buat bikin resep pudding lumut pandan coklat sendiri di rumah. Bisa diikuti dan lebih gampang kan Bunda. Untuk takaran rasa dan takaran porsi bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Bunda di rumah ya. Untuk tambahan porsi, Bunda bisa tambahakan beberapa bahan yang dibutuhkan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba Bunda. Terima kasih.

Sumber