Berlangganan

Resep Mie Tek Tek Kari Kuah Simpel. Enak. Pedes, Gurih, dan Hangat Jadi Satu



Masak mie instan mungkin udah jadi hal yang biasa dilakukan di rumah ataupun dimanapun. Namun, sajian mie instan biasanya membosankan kalau dimasak biasa-biasa. Nah, Bunda bisa loh coba bikin mie tek-tek kari yang sedap dan termasuk salah satu makanan yang sedang populer belakangan ini.

Mie tek tek kari ini sebenarnya dibuat dari bahan dasar mie instan juga, tapi diberi beberapa tambahan bahan lainnya yang membuat cita rasa mie ini jadi lebih mantap. Jadi rasanya emang enggak bosan, soalnya selain rasanya beda dengan masak mie instan biasanya, bahan tambahannya juga beraneka macam. Bunda bisa coba bikin resep mie tek tek kari sendiri di rumah.

Mie tek tek kari ini bisa jadi suguhan yang disukai anak-anak dan keluarga ketika momennya sedang berkumpul loh Bunda. Rasanya yang enak karena bahan tambahan yang digunakan pasti membuat rasanya enggak sekedar kayak rasa mie instan biasanya. Jadi momen brekumpulnya juga akan lebih spesial lagi. Kalau resep mie tek tek kari buatan Bunda di rumah rasanya enak, bisa jadi menu andalan untuk membuka peluang usaha loh. Kan sekarang banyak juga usaha makanan yang terbuat dari bahan dasar mie instan. Lumayan kan Bunda untuk pemasukan tambahan Bunda di rumah.

Bikin mie tek tek kari bahan-bahan tambahannya enggak susah dicari kok Bunda, bener-bener gampang. Enggak cuma itu, tapi langkah bikinnya juga gampang dilakukan kok Bunda. Berikut ini ada beberapa bahan sama langkah yang bisa Bunda ikuti buat bikin resep mie tek tek kari sendiri di rumah.

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus mie instant rasa kari
  • 1 butir telur
  • 3 sachet saos pedas
  • 1 sdm kecap manis
  • Sejumput garam, merica bubuk
  • 1 siung bawang putih (cincang)
  • 1,5 gelas belimbing air

Potong2

  • 3-5 buah cabe rawit (boleh tambah)
  • 1/2 buah tomat
  • 1 batang daun bawang

Langkah Membuat:

1. Siapkan bahan. Saya pakai mie sedap kari ayam. Silahkan jika diganti dg mie lain ya.


2. Tumis bawang putih dan cabe rawit dg 2 sdm minyak sampai harum.


3. Sisihkan dipinggir wajan, masukkan telur. Aduk orak-arik sampai sedikit gosong (biar sprt abang2 yg jual)


4. Masukkan saos, daun bawang, tomat, garam, merica, kecap, dan bumbu mie +minyaknya. Lalu masukkan air. Didihkan lalu masukkan mienya.


5. Masak sampai mie matang, cicipi rasanya.. Angkat.


6. Segera hidangkan.. Yummy


Nah, itulah bahan-bahan sama langkah buat bikin resep mie tek tek kari sendiri di rumah. Benar-benar mudah buat diterapkan kan Bunda? Untuk takaran bahan dan takaran porsi bisa kok disesuaikan dengan kebutuhan dan selera Bunda di rumah. Semoga bermanfaat Bunda, selamat mencoba dan terima kasih.

Sumber