Berlangganan

Resep Kripik Keju Pedas. Gurih Dan Renyahnya Mantap!



Kripik keju yang pedas tentu bikin siapapun yang ngeliatnya langsung ikutan nyemil. Yap, Kripik adalah cemilan yang cocok disuguhkan pas semuanya lagi santai. Bahkan, tetep aja cocok buat cemilan lebaran. Coba deh, masing-masing rumah pasti juga menyuguhkan kripik ketika lebaran. Nah, Bunda bisa cobain bikin kripik keju yang pedes banget buat tambahan suguhan di Lebaran loh.

Kenapa nih harus cobain bikin kripik keju pedes? Dimana-mana makanan pedes selalu banyak pecintanya, Bun. Nggak heran ada berbagai cemilan yang dibuat dengan variasi level. Semakin tinggi levelnya, semakin pedes, ya Bunda tentu tau dong dengan tren cemilan kayak gini. Kripik keju pedas cocok juga buat semua kalangan. Dari yang muda sampai yang tua pasti bakalan asik kumpul buat nikmatin sajian yang menggoyang lidah ini. Bumbunya yang pedes gurih meresap, ditambah rasanya yang renyah bikin siapapun bakalan terus mencomot keripik. Bisa-bisa nggak sadar kalo kripiknya sudah tinggal dikit, sering banget kan yang kayak gini kejadian?

Nah, ketimbang beli nih. Bunda bisa kok bikin kripik keju pedes gurih dan renyah di rumah. Selain bisa hemat anggaran belanja, Bunda juga bisa punya menu cemilan baru nih di rumah buat keluarga. Jadi, begitu ada momen santai yang lumayan banyak bareng keluarga, Bunda tinggal bikin aja kripik keju yang super pedes. Kalo ada si kecil yang kepengen, Bunda tinggal skip aja cabainya, bikin kripik keju yang nggak pedes, tapi tetep gurih dan renyah.

Untuk resep dan langkah membuatnya, Bunda tinggal ikutin aja petunjuk di bawah ini. Simak baik-baik ya Bun, jangan sampe nih ada bahan yang tertinggal.

Bahan-bahan:

  • 100 gram tepung terigu
  • 20 gram tepung tapioka/kanji
  • 2 lembar keju/ 20 gram
  • 20 ml air
  • 1/2 sdt garam

Langkah Membuat:

1. Siapkan semua bahan


2. Campur menjadi satu semua bahan dan uleni sampai kalis, Tipiskan menggunakan botol/kayu di tempat yg datar lalu potong kecil (sesuai selera)


3. Panaskan minyak lalu goreng sampai kering dan berwarna kecoklatan. Angkat, tiriskan


4. Setelah dingin, Taburi kripik keju dg bubuk cabe


Gimana Bun? Siap kan buat cobain bikin kripik keju yang super pedes buat keluarga. Bahan-bahannya yang murah meriah juga cocok buat kantong Bunda enggak kering. Kalo Bunda liat nih resep dan cara membuatnya, dijamin deh bakalan pingin nyoba bikin kripik keju yang pedes ini karena caranya yang praktis dan nggak makan waktu. Mau buat cemilan di rumah, buat suguhan lebaran, buat dijual, buat arisan, tetep aja kripik keju yang pedes ini bikin suasana bener-bener hangat. Selamat mencoba ya Bun!

Sumber