Berlangganan

Resep Donat Indomie Yang Lagi Booming Di Dunia. Beneran Enak!



Belakangan ini banyak sekali beberapa jenis makanan yang mulai populer di Indonesia. Mulai dari es kepal yang mulai dijual belikan dan laris di pasaran. Tapi sekarang ada donat Indomie yang juga banyak disukai dan ingin dicoba. Indomie sendiri memang produk mie instan dari Indonesia yang udah terkanal di dunia.

Nah, di Negara Australia beberapa waktu lalu sempat terkenal makanan donat yang dibuat dari Indomie. Hal ini tentu saja bikin orang Indonesia penasaran dan ternyata banyak yang suka dengan memulai membuat resep donat Indomie sendiri. Sekalipun terlihat unik, tetapi donat Indomie ini sebenarnya enggak susah kok bikinnya Bunda.

Bikin donat Indomie yang saat ini sedang booming bisa jadi salah satu cara untuk membuat momen kumpul bersama keluarga jadi lebih hangat. Apalagi kalau Bunda punya beberapa anak remaja yang tentunya juga udah update tentang makanan ini. Kalau bikin sendiri rasanya akan jauh lebih irit daripada harus membelinya Bunda. Belum lagi kalau donat Indomie bikinan Bunda punya rasa yang enak, pasti bisa laku sekali dijual. Kan lumayan Bunda untuk penghasilan tambahan sekalipun hanya di jual di depan rumah. Resep donat Indomie yang mudah ini bisa Bunda buat sendiri kok di rumah tanpa harus keluar biaya yang mahal.

Untuk bahan-bahan yang digunakan adalah bahan umum yang gampang banget dicari di sekitar kita Bunda. Enggak hanya itu, tapi langkah bikinnya juga ternyata simpel kok sekalipun bentuknya agak unik dan kelihatan ribet. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep donat Indomie sendiri di rumah yang bisa Bunda coba.

Bahan-bahan:

  • 2 bungkus indomie goreng
  • 2 butir telur
  • 2 buah sossis/bakso/daging, cincang
  • 3 sdm keju parut *optional
  • Sejumput garam

Pelapis:

  • 2 sdm terigu + sedikit garam
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • secukupnya Tepung roti

Langkah Membuat:

1. Rebus mie seperti biasa sampai matang, tiriskan.


2. Campur semua bahan (termasuk bumbu mie) kecuali pelapis. Aduk rata.


3. Tuang di loyang datar (kalau mau dicetak kecil2) atau loyang bulat kecil kalau mau tinggal dibolongin ya. Bisa pake mangkok/ramekin bulat. Kukus selama 15 menit. LOYANG DIOLES MINYAK DULU.


4. Angkat lalu cetak menggunakan cetakan donat/cukup bolongi tengahnya.


5. Ambil 1 buah, lapisi ke pelapis tepung terigu.


6. Celupkan ke pelapis telur.


7. Terakhir ke tepung roti, tekan2 sedikit. Lakukan pada semua donat.


8. Goreng dalam minyak panas sampai kecoklatan.


9. Angkat dan tiriskan, donat indomie siap disajikan


Nah, itulah beberapa bahan dan langkah buat bikin resep donat Indomie sendiri di rumah. Gampang dan bisa diikuti kan Bunda? Untuk takaran porsi dan takaran rasa bisa disesuaikan sama keinginan dan selera Bunda ya. Bikin sendiri di rumah selain lebih irit juga lebih mudah, jadi enggak bikin rugi loh. Semoga bermanfaat Bunda, selamat mencoba dan terima kasih.

Sumber