Berlangganan

Tahu Fantasi Kreasi Bunda Di Rumah. Nggak Pakai Ribet. Rasanya Enak Banget



Bunda udah pernah dengar tentang tahu fantasi? Belakangan ini nama makanan tahu fantasi sering didengar dan banyak disukai beberapa kalangan. Sebenarnya tahu fantasi ini merupakan makanan yang menyerupai gorengan dari bahan tahu putih, telur, dan mie bihun yang dijadikan satu adonan kemudian dibentuk bulat dan digoreng.

Biasanya tahu fantasi ini sering sekali digunakan para ibu-ibu untuk sajian hajatan ataupun digunakan sebagai oleh-oleh ketika sedang ada acara di rumah. Tapi karena banyak yang suka, jadi tahu fantasi ini juga udah mulai banyak dijual. Bunda juga bisa kok coba bikin resep tahu fantasi sendiri di rumah tanpa harus membelinya.

Enggak cuma cocok digunakan sebagai suguhan ketika hajatan Bunda, tetapi tahu fantasi ini juga bisa Bunda coba buat sajian ketika kumpul dengan keluarga menikmati hari libur. Pasti anak-anak akan banyak yang suka, soalnya bentuknya yang lucu dan rasanya yang enak. Kalau resep tahu fantasi buatan rumah Bunda ternyata rasanya sangat enak, Bunda juga bisa mencoba menu ini sebagai salah satu menu jualan di rumah loh Bunda. Lumayankan Bunda untuk menambah penghasilan tanpa harus meninggalkan rumah. Apalagi kalau cara bikin tahu fantasi ternyata sederhana dan enggak bikin ribet, pastinya jauh lebih menguntungkan.

Kenapa bikin tahu fantasi enggak ribet? Soalnya bahan yang digunakan sangat umum dan mudah sekali buat ditemukan di sekitar kita Bunda. Bukan cuma itu, tetapi bikin tahu fantasi juga enggak makan banyak waktu jadinya lebih simpel dan praktis. Tahu fantasi ini juga bisa jadi sajian teman makan untuk keluarga di rumah loh Bunda. Berikut ini bahan sama langkah yang bisa Bunda ikuti buat bikin resep tahu fantasi sendiri di rumah. Rasanya, bener-bener fantastis.

Bahan-bahan:

  • 10 buah tahu putih kecil hancurkan
  • 1 buah wortel serut
  • 2 keping bihun (sy pake soun naga 2 bungkus)
  • 1 tangkai daun bawang,seledri iris halus
  • 2 butir telur
  • 1 sct masako ayam
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya merica
  • 4 siung bawang putih haluskan

Bahan lapisan:

  • 2 butir telur kocok
  • 2 sdm tepung tapioka
  • Garam,merica
  • 2 sdm air

Langkah Membuat:

1. Seduh bihun dgn air panas lalu potong kecil2,Campur semua bahan tahu,aduk rata,jgn lupa tes rasanya yah

2. Panaskan kukusan,lalu siapkan cetakan kue talam olesi minyak goreng,masukan adonan tahu ke cetakan kue talam,jgn penuh2 yah,lalu padatkan,kukus kira2 15 menit


3. Jika telah matang tgu agak dingin lalu keluarkan dr cetakan,masukan ke kulkas 30 menit


4. Untuk lapisannya: campur tapioka dgn 2 sdm air,merica dan garam,aduk rata,campur dgn telur kocok lalu kocok rata


5. Panaskan minyak goreng,ambil 1 potong tahu lalu celup ke bahan celupan,goreng hingga kuning keemasan,angkat dan sajikan dgn cabe awit


6. Oh iya mom 1 resep ini jd 36 cup yah,trs ini bs di simpan di kulkas,klu mau di goreng bru di keluarin,lumayan buat stock cemilan anak2

Nah, itu dia Bunda bahan sama langkah buat bikin resep tahu fantasi sendiri di rumah. Enggak ribet kan Bunda?. Untuk takaran bahan, kalau ingin lebih banyak bisa di tambahkan sesuai dengan selera Bunda ya. Bahkan seleranya juga bisa disesuaikan dengan keinginan Bunda dan keluarga. Semoga bermanfaat Bunda, selamat mencoba, dan terima kasih.

Sumber